telkomsel halo

Blibli.com perkuat layanan dengan Posindo

04:06:57 | 03 Feb 2018
Blibli.com perkuat layanan dengan Posindo
JAKARTA (IndoTelko) - Blibli.com menggandeng PT Pos Indonesia (Posindo) untuk memperkuat layanan dengan menghadirkan kiosk Blibli InStore di seluruh Kantorpos se-Jabodetabek dan Jawa Barat.

Kerjasama yang dilakukan kedua belah pihak tersebut termasuk kerjasama dalam pengadaan fasilitas pembayaran menggunakan Pospay dan pengiriman barang menggunakan Pos Kilat Khusus.

Hingga retur barang pun secara gratis melalui Kantorpos bagi yang melakukan transaksi di kiosk Blibli InStore termasuk fasilitas yang diberikan dari kedua belah pihak.

Kerjasama ini disepakati sebagai strategi dalam memperluas jangkauan pasar Blibli.com sekaligus membawa pelanggan Pos Indonesia Go Digital.

“Kerjasama ini diwujudkan karena kami melihat kekuatan jaringan yang dimiliki Pos Indonesia hingga ke wilayah tier 2 dan tier 3 seluruh Indonesia merupakan prospek besar untuk dapat memperluas jangkauan pasar Blibli.com,” ujar CEO Blibli.com Kusumo Martanto dalam keterangan, kemarin.

Target pelanggan dari kiosk Blibli InStore yakni pelanggan setia Kantorpos, karyawan Pos Indonesia, dan juga penduduk sekitar Kantorpos.

“Sebagai eCommerce asli Indonesia tentunya kami ingin melakukan sesuatu yang dapat berkontribusi untuk kemajuan ekonomi negara,” terang Kusumo.

“Kerjasama ini merupakan sebuah terobosan baru yang sarat akan manfaat yaitu kesempatan perkenalkan belanja secara digital kepada pelanggan yang selama ini belum terpapar dengan baik dalam hal teknologi dan penggunaan aplikasi belanja online,” ujar Direktur Utama Pos Indonesia Gilarsi W. Setijono.

Diharapkannya, kehadiran eCommerce di Kantorpos juga diharapkan dapat menambah segmen pelanggan baru.

Untuk tahap awal, penempatan kiosk Blibli InStore telah dilakukan di wilayah seperti Jakarta, Tangerang, Bekasi, Depok, Bogor, Bandung, Pandeglang, Rangkasbitung, Serang, Cilegon, dan sekitarnya.

Sekarang total titik penempatan kiosk telah ada di 32 Kantorpos dan kedepannya kerjasama akan terus dikembangkan ke titik-titik lain.

“Wilayah yang disasar untuk penempatan kiosk Blibli InStore mempertimbangkan potensi pelanggan dan juga kesiapan infrastruktur wilayah tersebut,” tegas Kusumo.

Kusumo menambahkan harapan kami kerjasama ini bisa segera diperluas ke wilayah lain di Indonesia,” tutupnya.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year