telkomsel halo

Twitter akan luncurkan Utasan

05:08:29 | 14 Dec 2017
Twitter akan luncurkan Utasan
JAKARTA (IndoTelko) — Twitter mengumumkan rencana untuk meluncurkan utasan (thread).

Pembaruan ini akan dapat digunakan semua pengguna dengan sistem operasi iOS, Android, dan mereka yang menggunakan Twitter.com; dalam beberapa minggu mendatang. Nantinya, pengguna harus mengunggah versi terbaru dari aplikasi Twitter untuk dapat merasakan pembaruan tersebut. Informasi lebih lanjut dapat dibaca di blog Twitter Indonesia.

Product Manager Twitter Sasank Reddy menyebutkan Twitter mempelajari bagaimana orang menggunakan layanan dan kemudian membuat fitur untuk membuat apa yang mereka lakukan lebih mudah.

"Retweet, @reply, dan tagar adalah contohnya. Beberapa tahun yang lalu kami melihat orang-orang secara kreatif menjahit Tweet bersama untuk berbagi lebih banyak informasi atau menceritakan cerita yang lebih panjang – seperti ini. Kami melihat pendekatan ini (yang kami sebut "threading") sebagai cara inovatif untuk berbagi informasi," katanya.

Twitter mempermudah pembuatan utasan dengan menambah sebuah tombol di bagian komposer, sehingga pengguna dapat mempublikasikan utasan Tweet pengguna pada waktu bersamaan.

Pengguna dapat menambahkan Tweet dalam utasan yang sudah mereka publikasikan – dengan menggunakan tombol ‘Tambahkan Tweet lain.’ Selain itu, sekarang lebih mudah untuk menemukan utasan karena Twitter sudah menambahkan label ‘Tunjukkan utasan ini'.(pg)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year