telkomsel halo

Amazon segera masuk pasar ASEAN

09:19:52 | 26 Jul 2017
Amazon segera masuk pasar ASEAN
ilustrasi
JAKARTA (IndoTelko) – Amazon dikabarkan akan membuka layanannya di Singapura sebentar lagi sebagai langkah awal menggarap pasar Asia Tenggara (ASEAN).

Dikutip dari Techcrunch (25/7), nantinya akan tersedia layanan Amazon Prime, Amazon Prime Now fast delivery, dan eCommerce bagi masyarakat Singapura.   

TechCrunch pernah melaporkan peluncuran akan dilakukan pada kuartal pertama 2017, namun karena sesuatu hal dimundurkan hingga semester kedua 2017.  

Sinyal akan meluncurnya layanan Amazon di Singapura menguat seiring beberapa selebritas media sosial di negeri itu mulai memposting layanan Amazon Prime sebagai teaser.   

Di Asia Tenggara dengan populasi 600 juta jiwa, Amazon akan bertempur dengan Alibaba dan Tencent. Alibaba masuk ke pasar Asia Tenggara melalui Lazada dan kabarnya akan menyuntikkan dana ke salah satu marketplace Indonesia, Tokopedia.

Dalam laporan yang dikeluarkan Google dan Temasek, pasar eCommerce di Asia Tenggara tumbuh dari US$5,5 miliar di 2015 menjadi US$87,8 miliar di 2025. Ada sekitar 3,8 juta pengguna baru yang hadir setiap bulannya.

Indonesia berkontribusi sekitar 50% dari pengeluaran eCommerce pada 2025. Singapura diprediksi sebagai pintu masuk  Amazon ke Asia Tenggara untuk membidik pasar lebih besar yakni Indonesia.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year