telkomsel halo

Honeywell tawarkan pemurni udara

12:52:42 | 19 May 2017
Honeywell tawarkan pemurni udara
Peluncuran produk pemurni udara Honeywell Indonesia (dok)
JAKARTA (IndoTelko)  – Honeywell   menggarisbawahi visi mereka untuk kehidupan lebih bersih dan lebih sehat, sekaligus memperkenalkan dua air purifier dengan performa handal untuk rumah, mobil dan tempat kerja, dalam acara peluncuran yang diadakan di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta.

“Polusi udara dalam ruangan menyebabkan penyakit pernapasan yang mengakibatkan kematian dini setiap tahun. Banyak keluarga di Indonesia yang tidak menyadari polutan udara berbahaya yang terdapat di rumah, mobil dan tempat kerja. Berada di dalam ruangan tidak menghindarkan kita dari bahaya tersebut – perabot, bahan pembersih, asap saat memasak, bulu binatang peliharaan dan debu yang terakumulasi, semuanya memberi efek berbahaya bagi kesehatan. Honeywell berkomitmen untuk memastikan lingkungan udara sehat dan nyaman bagi keluarga Indonesia, saat berada di rumah maupun dalam perjalanan,” kata President Director, Honeywell Indonesia Alex Pollack dalam keterangannya, kemarin.

Penelitian telah menunjukkan bahwa tingkat polusi udara di Jakarta mencapai 45 μg/m3, lebih dari empat kali batas yang ditentukan oleh World Health Organization dan tiga kali lebih tinggi dari standar yang ditetapkan pemerintah.

Di Indonesia, pengemudi dengan mobil pribadi umumnya dapat menghabiskan waktu lebih dari lima jam duduk di dalam kendaraannya, di tengah kemacetan sembari menghirup asap kendaraan serta polusi di dalam mobil. Berdasarkan penelitian mengenai kesehatan lingkungan di Indonesia, polusi udara menyebabkan 2,8 juta hari kerja yang hilang akibat sakit, 1,3 juta ketidakhadiran di sekolah, 9.000 kasus rawat inap dan sekitar 165.0000 kematian dini.

“Penggunaan obat nyamuk elektrik, maupun alat-alat elektronik lain yang mengeluarkan asap; berpotensi menjadi sumber polutan apabila tidak digunakan secara tepat. Yang paling jelas adalah aktivitas merokok di dalam rumah, karena asap akan menempel di tubuh perokok dan berpotensi membahayakan orang-orang di sekitarnya. Literatur menyebutkan bahwa penggunaan air purifier dapat mengurangi gejala bagi pengidap penyakit kronis,” Imbuh dr. Feni Fitriani Taufik, Sp.P(K), anggota Perhimpunan Dokter Paru Indonesia.

Vice President dan General Manager, Honeywell Home and Building Technologies, Greater China / High Growth Region Divisi Home Dino Asvaintra mengungkapkan di negara-negara berkembang, konsumen umumnya mengkhawatirkan tiga hal besar – polusi udara, polusi air dan ketahanan pangan. Honeywell berkomitmen untuk menggunakan teknologi terdepan untuk memastikan udara dan air bersih serta solusi rumah pintar dapat dimiliki oleh keluarga.  

“Pemurni udara Air Touch dirancang dan dibuat secara khusus untuk menjaga kenyamanan keluarga, serta menghemat energi sambil terus menjaga kesehatan Anda sepanjang waktu,” katanya.

Sebagai pemimpin global di bidang rumah pintar dan pemurni udara dalam ruangan, pemurni udara Honeywell Air Touch membersihkan udara dalam ruang dengan filter HiSiv yang telah dipatenkan Honeywell, HEPA filter, dan pre-filter, menghadirkan kombinasi filter tiga lapis yang menghilangkan partikel debu berukuran besar, PM 2,5, bakteri, formaldehyde, gas berbahaya dan Total Volatile Organic Compounds (TVOC).

Pemurni udara Honeywell Air Touch hadir dalam dua warna, champagne gold dan classic white, dengan desain drawer type yang unik, sehingga sangat memudahkan melepas dan mengganti penyaring udara.

Penyaring udara Air Touch dapat digunakan hingga 3,000 jam, bergantung pada pemakaian dan kualitas udara, dan dilengkapi indikator yang akan memberitahu pengguna, kapan penggantian filter perlu dilakukan. Tingkat kualitas udara ditampilkan di panel LED, dengan bantalan sentuh untuk memudahkan pengendalian. Pemurni udara ini mengkonsumsi daya 7,5W dalam pengaturan kipas terendah dan 52W dengan pengaturan kipas tertinggi, sehingga mendukung terwujudnya rumah ramah energi.

Pemurni udara Honeywell untuk mobil, Honeywell Move Car Air Purifier hadir dalam bentuk yang kompak, dengan materi tahan api serta mampu memurnikan 3 m3 udara hanya dalam 15 menit. Penyaring HEPA tingkat tinggi menghilangkan polutan berbahaya PM 2,5 sedangkan penyaring karbon aktif dengan lapisan ganda menghilangkan aroma tidak sedap, debu, asap, polutan dari kain pelapis, serta gas berbahaya seperti SO dan Nox yang dihasilkan oleh emisi kendaraan di jalan raya.(ps)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year