telkomsel halo

Jayamix jajal pasar eCommerce

11:38:00 | 11 Mar 2017
Jayamix jajal pasar eCommerce
ilustrasi
JAKARTA (IndoTelko) - Perusahaan penyedia beton siap pakai, PT SCG Readymix Indonesia (Jayamix), menggandeng Blibli.com untuk masuk ke pasar eCommerce.

Melalui platform yang inovatif, diharapkan pelanggan dapat lebih mudah dan nyaman untuk mendapatkan beton siap pakai berkualitas premium. Kerja sama inovatif antara Jayamix by SCG dan Blibli.com juga bertujuan untuk lebih dekat dengan pelanggan, memberikan kemudahan dalam proses pembayaran, dan menjangkau segmen ritel yang lebih luas," kata Presiden Direktur SCG Readymix Indonesia Nantapong Chantrakal, kemarin.

Dijelaskannya, dengan menggandeng Blibli.com, JSC dibagi ke dalam dua tipe pengiriman, yaitu menggunakan truk besar dengan kapasitas tujuh m3, dan Jayamixni yang merupakan truk lebih kecil dengan kapasitas dua m3 yang dapat digunakan untuk melewati jalanan sempit. Pemesanan minimal untuk truk besar adalah enam m3, sedangkan untuk Jayamixni adalah dua m3.

Sementara, beton instan merupakan material kering yang terdiri atas semen, pasir, batu split, serta bahan tambahan lainnya yang dicampur dan dikemas ke dalam sebuah kantong. Beton Instan didesain untuk area yang sulit dijangkau oleh truk molen.

Produk ini dijual dalam bentuk kemasan kantong dengan berat 50kg/kantong. Untuk menuangnya ke dalam satu m3 area, diperlukan 43 kantong Beton Instan. Beton Instan dapat dipesan di Blibli.com dengan minimum pemesanan 10 kantong.

Sebelum pengiriman, Jayamix by SCG akan mengirimkan sebuah tim terlebih dahulu untuk melakukan survei ke lokasi proyek untuk memastikan proyek dapat dilalui oleh truk molen. Waktu pengiriman disesuaikan dengan kesepakatan bersama antara pembeli dengan Jayamix by SCG. Dengan kerja sama ini, hanya perlu sekali klik untuk memesan beton siap pakai.

“Kami sudah lama hadir di Indonesia sebagai pemain besar e-commerce dalam bentuk website serta aplikasi di mana pelanggan dapat dengan mudah melakukan proses pemesanan beton siap pakai semudah mereka membeli produk fashion ataupun produk lainnya di Blibli.com. Selain itu, Blibli.com juga menjadi situs resmi pertama yang menjadi pusat pembelian produk Jayamix by SCG secara online di mana pelanggan dapat mempercayakan pembelian mereka di e-commerce kami untuk menghindari penipuan dari situs lain yang menawarkan produk Jayamix by SCG,” kata Head of trade partnership Blibli.com Lay Ridwan.

Pelanggan yang membeli Jayamix by SCG melalui Blibli.com akan diberikan pilihan pembayaran dengan menggunakan kartu kredit dimana pelanggan akan mendapatkan keuntungan lainnya berupa biaya instalasi 0% yang dapat dicicil selama 12 bulan.

Asal tahu saja, Blibli memang tengah aktif mengembangkan layanannya. Belum lama ini Blibli mengkurasi produk buatan dalam negeri dalam Galeri Indonesia, berisi para pedagang yang menjual berbagai jenis barang dari berbagai macam daerah di Tanah Air. Produk yang mereka anggap lebih menarik mereka kurasi lagi ke dalam Local Genius.(ak) 

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year