telkomsel halo

Linksys rilis perangkat WiFi

10:44:44 | 09 Mar 2017
Linksys rilis perangkat WiFi
JAKARTA (IndoTelko) – Linksys menghadirkan EA9500 MAX-STREAM AC5400 MU-MIMO GIGABIT ROUTER dengan teknologi Next Gen AC Wi-Fi, MU-MIMO, Tri-Band dan delapan buah antena eksternal berdaya tinggi yang mampu bekerja secara selaras menghasilkan Wi-Fi yang tangguh dalam rentang kecepatan mencapai 5.3 Gbps.  

Menurut review Tolly Group, EA9500 saat ini adalah router wifi tercepat dipasar dengan kecepatan 57% lebih cepat dibandingkan dengan sesama MI-MIMO Tri-band Router lainnya.

Teknologi MU-MIMO (Multi-User, Multiple-Input, Multiple Output), yakni teknologi Wi-Fi 802.11ac Wave 2 mutakhir generasi masa depan yang mampu mendorong meroketnya performa dan efisiensi jaringan Wi-Fi secara keseluruhan dengan menyediakan bandwidth terdedikasi ke perangkat client yang telah mendukung MU-MIMO, seolah memiliki router terdedikasi yang disediakan secara tersendiri.

Linksys adalah pionir penyedia solusi jaringan Wi-Fi MU-MIMO untuk rumahan dan bisnis dengan suguhan portofolio terlengkap dan terluas di industri. Teknologi MU-MIMO itu sendiri memungkinkan beragam perangkat sekaligus untuk berkomunikasi secara simultan dengan router dan/atau range extender, sehingga dihasilkan jaringan Wi-Fi yang jauh lebih cepat dan andal.

“Perangkat yang meraih Network World Best of CES 2016 ini dapat memastikan kelancaran konektivitas Wi-Fi untuk multi-perangkat di dalam rumah dan berfungsi seolah-olah multi-perangkat tersebut masing-masing memiliki router khusus. Ini ideal untuk rumah dengan beberapa pengguna, masing-masing pengguna dengan perangkat streaming sendiri, MU-MIMO berfungsi membantu untuk membuat jaringan Wi-Fi lebih efisien ketika mengirimkan bandwidth tinggi 4K untuk dipakai streaming di multi-perangkat pada saat yang sama,” ungkap Sales Manager Linksys Indonesia Veroniaty Chang dalam rilisnya, kemarin.

Sebagai salah satu produk router Wi-Fi paling digdaya di pasar, Linksys Max-Stream AC5400 didukung oleh prosesor dual-core dan kemampuan kecepatan hingga 1.4 GHz yang dapat menghadirkan kecepatan dan fungsionalitas berkelas bisnis pada jaringan di rumah-rumah maupun di kantor-kantor berskala kecil.

Keunggulan suguhannya semakin lengkap dengan kehadiran aplikasi Linksys Smart Wi-Fi  yang dapat mengelola dan memonitor jaringan dan mudah mengontrol router Wifi Anda dari jarak jauh melalui ponsel pintar kapan dan di manapun.

EA9500 sudah dilengkapi dengan kemampuan Teknologi Seamless Roaming yang menjadi keunggulannya karena belum ditemukan di merk lainnya. Teknologi ini memungkinkan berbagai perangkat pelanggan untuk siap digunakan di sekitar rumah dengan selalu terhubung ke titik akses optimal, baik router atau range extender, berfungsi lancar tanpa harus dihubungkan secara manual atau khawatir kehilangan koneksi.

Teknologi Seamless Roaming cara kerjanya sama untuk banyak perangkat di lingkungan rumah dimana pengguna dapat berpindah dari satu ruangan ke ruangan yang lain, satu lantai ke lantai lain, dengan tetap selalu terhubung ke koneksi Wi-Fi di rumah. Keuntungan lain dari Teknologi Seamless Roaming adalah penggunaan nama jaringan tunggal (juga dikenal dengan sebutan SSID) untuk seluruh jaringan, sehingga lebih mudah untuk selalu tetap terhubung dengan sinyal Wi-Fi terbaik.

Dengan disematkannya teknologi Seamless Roaming ini ke dalam perangkat-perangkat router, range extender, maupun perangkat mobile – perangkat-perangkat mobile tersebut bisa langsung berpindah koneksi tanpa memutus jaringan sehingga selalu terkoneksikan ke jaringan Wi-Fi yang memiliki sinyal paling kuat. Berkat teknologi tersebut, kini pengguna bisa melakukan kontak video melalui Facetime atau Skype dari perangkat smartphone mereka dengan mulus dan tanpa putus. Menonton tayangan di YouTube/Netflix melalui iPad menjadi tak terganggu sama sekali dan koneksi sinyal tetap lancar meskipun sambil beranjak dari ruang ke ruang lainnya di rumah ataupun di kantor.(ps)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year