telkomsel halo

AXIQoe ingin cicipi pasar pemerintah

11:18:20 | 27 Jan 2017
AXIQoe ingin cicipi pasar pemerintah
ilustrasi
JAKARTA (IndoTelko) - eCommerce besutan PT Astragraphia Tbk (ASGR), AXIQoe.com, ingin mencicipi pasar pengadaan barang pemerintah dengan  masuk dalam katalog kebutuhan barang pemerintah, E-Katalog, yang dikelola Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.

"AXIQoe.com telah terverifikasi LKPP sejak 9 September 2016. Potensi pengadaan barang pemerintah lumayan menjanjikan," ungkap Presiden Direktur AXIQoe Sahat Sihombing dalam keterangannya, kemarin.

Ketua LKPP, Agus Prabowo mengatakan bertambahnya pemain eCommerce di E-Katalog secara tidak langsung membantu LKPP.   "LKPP sifatnya hanya menyediakan platform tempat bertemunya penjual dan pembeli. Dalam tujuh tahun terakhir, belanja pemerintah naik tiga kali lipat. Kalau pemain eCommerce mau gabung cukup sah secara hukum dan barang yang dijual dibutuhkan pemerintah," katanya.

Sebelumnya, Krisbow.com, Mbiz.com, Officestore.co.id, Bhinneka.com, Ayooklik.com, dan Anugerahpratama.com, sudah bergabung di e-katalog.

AXIQoe akan mengandalkan jaringan distribusi dan pelayanan Astragraphia yang memiliki 32 kantor cabang dan 92 titik layanan yang mampu melayani 514 kota dan kabupaten. Portal ini menjanjikan pengiriman barang maksimal 5 hari sampai di tujuan untuk wilayah Jabodetabek, dan 7 hari untuk wilayah lainnya, dengan menggunakan armada sendiri yaitu Layan Gerak Express (LGX).(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year