telkomsel halo

Digital entrepreneur ini dukung program #OKOCE

10:32:14 | 04 Jan 2017
Digital entrepreneur ini dukung program #OKOCE
Shinta “Bubu” Witoyo Dhanuwardoyo(Dok: Pribadi)
JAKARTA (IndoTelko) – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta mulai menghangat jelang hari pencoblosan pada 15 Februari 2017.

Aksi saling dukung mulai ramai, tak hanya di dunia nyata, tetapi juga di dunia maya. Hal yang menarik adalah, dalam Pilkada DKI banyak pelaku usaha mulai berani bersuara menunjukkan dukungan politiknya kepada salah satu pasangan calon (Paslon).

Salah satunya ditunjukkan oleh finalis Telstra Business Woman in Asia Award, Shinta “Bubu” Witoyo Dhanuwardoyo dalam cuitan di akun @Shintabubu pada Selasa (3/1).

Pendiri Bubu.com yang masuk dalam salah satu “99 Most Powerfull Women” versi sebuah majalah bisnis ini secara terang-terangan menunjukkan dukungan kepada program One Kecamatan One Center of Entreprenuership (#OKOCE) yang diusung pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno dalam Pilkada DKI Jakarta. (Baca: Shinta dan Startup)

#OKOCE adalah program pelatihan kewirausahaan dimana akan ada satu pusat di setiap kecamatan dengan tujuan mencetak 200.000 pengusaha baru jika Paslon Anies-Sandiaga diberikan kesempatan  kelak memimpin DKI Jakarta.

Ada lima yang diusung di program #OKOCE yakni memberikan pelatihan buat pengusaha baru, pendampingan oleh pengusaha sukses, dibantu merencanakan keuangan, dibantu menjualkan barang/jasa, dan garasi inovasi untuk menjual alat dan benda bekas.

“Sandiaga adalah sahabatku dan saya sendiri sudah menjadi seorang pengusaha selama 20 tahun. Saya percaya entrepreneur bisa menjadi tulang punggung ekonomi,” kata Shinta ketika dikonfirmasi soal twit dukungannya ke program #OKOCE melalui pesan singkat, Rabu (4/1).

Wanita yang selalu tampil modis ini menilai Sandiaga adalah sosok paling memahami Indonesia, khususnya DKI Jakarta, membutuhkan banyaknya pengusaha baru.

“Kebetulan saya punya kepedulian yang sama, saya ingin melihat lebih banyak lagi pengusaha, khususnya di bidang teknologi. Sandiaga sudah banyak melahirkan pengusaha baru, ia sudah sering memberikan pelatihan keuangan, dan bimbingan usaha. Jadi, saya tahu betul bahwa program #OKOCE ini sesuatu yang sangat mungkin dilakukan ditambah dengan garasi inovasi yang bekerjasama dengan perusahaan dan perguruan tinggi, program ini sempurna untuk menghasilkan pengusaha baru,” ulasnya.

Asal tahu saja, Shinta memang terkenal aktif mendorong lahirnya startup di industri kreatif berbasis teknologi. Salah satu inisiatif yang dilakukannya dan kebetulan melibatkan Sandiaga Uno adalah membentuk grup para investor (angel investor) dengan nama Angel-eQ. (Baca: Membangun Startup)

Di Indonesia sendiri ada fenomena baru sejak digitalisasi mulai masuk ke dunia politik. Kebebasan berekspresi dan penunjukkan dukungan politik secara terang-terangan mulai menjadi hal yang biasa dilakukan dalam meraih simpati publik.(id)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year