telkomsel halo

idEA-BRI edukasi belanja online dengan Brilliant idEA Market

09:44:08 | 14 Dec 2016
idEA-BRI edukasi belanja online dengan Brilliant idEA Market
Aulia E Marinto (kanan) dan Sis Apik Wijayanto(dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Asosiasi eCommerce Indonesia (idEA) bersinergi dengan Bank BRI mengedukasi belanja online melalui Brilliant idEA Market.

Dalam kegiatan ini masyarakat diedukasi transaksi belanja langsung oleh penjual bisnis online secara offline. Event ini akan digelar di kawasan Senayan City pada 16-18 Desember 2016.

“Ini acaranya menarik, bagi kami ini bagian dari edukasi dan membangun trust dari masyarakat terhadap belanja online. Jika selama ini masyarakat tahunya toko yang jualan di dunia maya, ini loh mereka hadir di dunia nyata,” ungkap Ketua Umum idEA, Aulia Marinto, kemarin.

Dijelaskannya, dalam  kegiatan ini akan ada 121 eCommerce yang berpartisipasi untuk memeriahkan acara yang merupakan kelanjutan dari penyelenggaraan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) tersebut.

Diharapkannya, melalui Brilliant idEA Market dapat semakin mempopulerkan transaksi pembayaran non-tunai. Inilah salah satu alasan digandengnya Bank BRI yang memiliki produk pembayaran online seperti e-Pay, Pay by QR Code, Kartu Kredit dan BRIVA Online.

Direktur Konsumer BRI Sis Apik Wijayanto mengharapkan dari kegiatan ini ada sekitar 15 ribu transaksi yang dilayani oleh produk keuangannya. “Kita harapkan juga ada tambahan akuisisi seribu orang pengguna baru layanan pembayaran elektronik dari BRI. Bagi pengguna yang menggunakan pembayaran elektronik BRI, banyak bonus dan diskon,” promosinya.(id)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year