Alfamart makin Getol Garap Pasar Digital

05:42:51 | 06 May 2016
Alfamart makin Getol Garap Pasar Digital
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT) yang dikenal sebagai pemilik jaringan ritel terbesar di Indonesia makin getol menggarap pasar digital memanfaatkan sebaran toko Alfamart.

Di pasar digital, Alfamart telah meluncurkan situs dan aplikasi Alfagift, games fishmart, serta portal eCommerce Alfaonline. Terbaru, PT Generasi Indonesia Digital (Gen ID) untuk meluncurkan aplikasi Alfatainment.

“Alfatainment merupakan bukti keseriusan kami untuk mengembangkan pasar digital setelah sederet produk kreatif lainnya dilepas ke pasar. Nanti jangan kaget akan ada konten seperti film, tv serial dan banyak lagi yang kami tawarkan selain musik,” ungkap Direktur Marketing Alfamart, Ryan Alfons Kaloh, belum lama ini.

Dijelaskannya, perseroan makin agresif di pasar digital karena melihat potensi yang besar dan ingin terlibat dalam pendistribusian konten musik secara legal.

“Kami ada 11.400 outlet yang tersebar di seluruh Indonesia, ini akan membantu distribusi konten digital meluas karena outlet yang ada juga akan melayani pembayaran tunai dari para konsumen yang tidak mempunyai kartu kredit," katanya.

Alfatainment merupakan Aplikasi Mobile Phone yang dapat diunduh di Play Store untuk ponsel berbasis android. Aplikasi ini menghadirkan dua layanan utama yaitu music download dan aplikasi artis. Alfatainment juga menggandeng berbagai perusahaan label musik, seperti RPM, Nagaswara, PT. Indo Semar Sakti, Musik Bagus, Wanna B, Alfa Record, Dan E-motion.

Gen ID selama ini memang dikenal sebagai pionir musik digital legal di Tanah Air. Direktur Utama Gen ID M. Gopal Utiarrachman adalah salah satu tokoh Heal Our Music di Indonesia. (Baca juga: Musik Legal Gen ID)

“Alfatainment untuk memperluas distribusi konten musik secara legal. Smartphone sekarang sudah menjadi tempat penyimpanan lagu,” kata Gopal.

Hal yang menarik dari aplikasi ini terdapat dalam cara pembayaran. Selain cara digital seperti memasukan promo code yg tercetak di struk belanja, pembayaran dapat dilakukan dengan menggunakan Voucher Artis yang tersebar di seluruh toko Alfamart yang berjumlah 11 ribu toko lebih. (Baca juga: Alfamart garap O2O)

Promo code download content kelipatan Rp 5 ribu dan promo Voucher Artis  senilai Rp 1000. Saat ini akan tersedia Voucher  Artis Glenn Fredly di gerai-gerai Alfamart.(ak)

Artikel Terkait
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories