telkomsel halo

XL Gandeng Ericsson Bangun Cloud Terpadu

11:01:39 | 26 Feb 2016
XL Gandeng Ericsson Bangun Cloud Terpadu
Ilustrasi (dok)
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) – PT XL Axiata Tbk (XL) menggandeng Ericsson guna mentransformasikan jaringan melalui penyebaran arsitektur terpisah.

Salah satunya akan menggunakan solusi cloud terpadu termasuk Ericsson Hyperscale Datacenter System 8000 yang dibangun berdasarkan Intel (R) Rack Skala Architecture dan Virtual Network Functions (VNFs).

Penggunaan teknologi ini merupakan bagian dari evolusi cloud XL dan realisasi dari Network Functions Virtualization (NFV).

Presiden Direktur XL Axiata Dian Siswarini menjelaskan  inisiatif penggunaan cloud hyperscale ini diharapkan dapat menempatkan NFV dan cloud untuk penggunaan praktis.

”Kami akan mempercepat pengiriman layanan inovatif dengan mengekspos aset jaringan, sambil meningkatkan efisiensi dan mengurangi risiko dalam bagaimana jaringan sedang dibangun dan dioperasikan untuk memenuhi kebutuhan di masa depan,” ujarnya, kemarin.

Manajemen umum dari VNFs akan diaktifkan oleh Ericsson Network Manager, yang mendukung pengelolaan kedua fungsi jaringan fisik dan virtual. Solusi ini menawarkan arsitektur NFV terbuka dan memenuhi kebutuhan untuk lingkungan virtualisasi multivendor yang terstandarisasi.

Teknologi ini memungkinkan operator untuk membawa layanan baru ke pasar dengan lebih cepat.

Bakti
Presiden Direktur Ericsson Indonesia Thomas Jul mengatakan evolusi cloud XL ini menjadi langkah penting untuk XL. ”Ini menandai langkah penting dalam evolusi cloud untuk XL Axiata,” ujarnya.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year