telkomsel halo

Indosat Ooredoo Berikan Bantuan Korban Banjir Sumatera

11:34:22 | 20 Feb 2016
Indosat Ooredoo Berikan Bantuan Korban Banjir Sumatera
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko)  – Hujan lebat yang mengguyur sebagian besar wilayah Sumatera terutama di bagian barat dan selatan menyebabkan beberapa area tergenang banjir yang cukup parah.

Di Provinsi Sumatera Barat, Kabupaten Solok Selatan dan Kecamatan Pangkalan merupakan dua area yang cukup parah terendam banjir. Di Sumatera Selatan, pusat perekonomian Kota Pangkal Pinang terendam banjir hingga ketinggian 2 meter.

Sebagai wujud kepedulian dan tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat, Indosat Ooredoo memberikan bantuan kepada para korban banjir di Sumatera Barat dan Sumatera Selatan.

Bantuan yang diberikan di Solok Selatan dan Pangkalan berupa penyediaan dapur umum, layanan kesehatan gratis melalui Mobil Klinik Indosat Ooredoo, sembako, dan telpon gratis. Sementara itu di Pangkal Pinang, para korban banjir mendapatkan bantuan logistik berupa makanan, kebutuhan anak dan wanita, selimut, buku pendidikan, serta obat-obatan dan vitamin.

“Kami terpanggil untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena bencana banjir di Sumatera. Mobil Klinik Indosat Ooredoo dioperasikan untuk menyalurkan bantuan dan memberikan layanan kesehatan gratis bagi para korban bencana banjir,” ujar Group Head Corporate Communications Indosat Ooredoo Deva Rachman dalam keterangan resminya, kemarin.

Mobil Klinik Indosat Ooredoo sendiri telah dilengkapi dengan peralatan dan tenaga kesehatan untuk memberikan layanan kesehatan gratis bagi para korban bencana banjir. Indosat Ooredoo dalam menyalurkan bantuannya bekerja sama dengan PKPU dan Rumah Zakat.

Di wilayah Pangkalan, Mobil Klinik  Indosat Ooredoo beroperasi di Lubuak Nago dan Tigo Balai. Total jumlah penerima bantuan Indosat Ooredoo di Sumatera Barat dan Sumatera Selatan mencapai lebih dari 700 orang. Sampai saat ini Indosat telah mengoperasikan 16 Mobil Klinik Indosat telah memberikan layanan kesehatan gratis sejak tahun 2007.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year