Rudiantara: Kemasan Konten Harus Berkualitas

09:55:14 | 27 Jan 2016
Rudiantara: Kemasan Konten Harus Berkualitas
Rudiantara (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara mengharapkan Indonesia menghasilkan konten yang berkualitas agar bisa mendukung industri digital nasional.

"Konten merupakan sumber daya 'mentah' informasi. Apalagi, kita sekarang berfokus pada media online. Pengemasan konten berkualitas harus betul-betul dibenahi," kata Pria yang akrab disapa RA itu kala memberikan sambutan di acara Insight & Connect (ICON) 2016 yang diadakan GDP Venture, kemarin.

Menurutnya, peran pemerintah dalam mendorong konten berkualitas adalah membenahi infrastruktur. “Konten dari media juga tergantung pada infrastukturnya. Di sinilah kita berperan untuk membenahi infrastruktur,” katanya.

CEO GDP Venture Martin Hartono menambahkan konten merupakan elemen esensial dari berbagai aspek di setiap industri dalam berbagai platform, khususnya platform digital.

“ICON 2016 diadakan untuk mengimplementasikan cara efektif mengemas konten yang menarik di platform digital. Di acara ini, banyak sekali pegiat konten digital yang memiliki konsep 'out of the box' di mana menjadi kekuatan membentuk konten berkualitas,” jelasnya.

Ditambahkannya,  konten juga memiliki peran penting di media digital untuk 'mengungkap' pesan ke publik. "Media tak hanya soal print dan broadcast. Tetapi ia telah berevolusi menjadi platform online yang padat konten, bisa di akses dan penuh dengan unsur informatif," pungkasnya.

ICON 2016 dihadiri oleh beberapa pegiat konten digital berpengalaman yang sudah menggeluti ranah bisnis digital. Di antaranya ada Vebbyna Kaunang, Marketing Communication Director Samsung Indonesia; Anton Soeharyo, CEO Touchten; Aulia Halimatussadiah, CEO Zetta Media Network; Giring Ganesha, CEO Kincir.com; On Lee, COO & CTO Kaskus, dan lainnya.(wn)

Artikel Terkait
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories