telkomsel halo

Telkom Group Tingkatkan Kesiagaan Pasca aksi Teror

17:59:48 | 14 Jan 2016
Telkom Group Tingkatkan Kesiagaan Pasca aksi Teror
Ilustrasi (dok)
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko)  – PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) menyatakan seluruh infrastruktur tetap berjalan normal pasca peristiwa ledakan bom di kawasan Jalan Thamrin/Sarinah, Jakarta, Kamis (14/1).

“Seluruh layanan telekomunikasi dari Telkom baik suara maupun data tetap berjalan normal. Seluruh perangkat telekomunikasi milik Telkom dalam keadaan aman,” terang Vice President Corporate Communication Arif Prabowo, di Jakarta, Kamis (14/1).

Mengantisipasi lonjakan trafik telekomunikasi yang mungkin muncul terkait peristiwa pasca aksi terror  dan untuk meningkatkan pengamanan perangkat telekomunikasi, manajeman Telkom telah menginstruksikan jajarannya untuk menjaga kualitas layanan serta meningkatkan kewaspadaan lingkungan.

“Semua layanan kami siagakan untuk mengantisipasi kebutuhan masyarakat serta mendukung berbagai pihak khususnya aparat keamanan maupun Media yang membutuhkan layanan telekomunikasi tambahan. Kami juga turut prihatin terhadap peristiwa yang baru terjadi dan berharap agar kondisi dapat segera kembali berjalan normal,” pungkas Arif.          

Secara terpisah, Vice President Corporate Communications Telkomsel, Adita Irawati menambahkan,  Telkomsel terus bersiaga untuk memastikan berfungsinya alat-alat produksi sehingga ketersediaan dan kualitas jaringan tetap terjaga.

“Hal ini dilakukan agar warga yang berada di Jakarta dapat terus berkomunikasi dan bertukar informasi kepada keluarga dan kerabatnya,” katanya.

Diungkapkannya, terjadi peningkatan trafik penggunaan layanan telekomunikasi pasca kejadian di sekitar lokasi pengeboman, namun lonjakan trafik dapat dilayani dengan baik tanpa kendala.

“Saat ini Telkomsel terus fokus untuk memastikan berfungsinya alat-alat produksi di Jakarta secara optimal, sehingga pelanggan tetap dapat terus terhubung dan mendapatkan layanan yang prima. Tetap terjaganya layanan telekomunikasi ini juga menjadi amat penting untuk membantu aparat dalam berkoordinasi, sehingga pertukaran informasi menjadi lancar,” katanya.

Selain memastikan kesiapan alat produksi, dari sisi pelayanan, GraPARI Telkomsel di Jakarta tetap melayani pelanggan sesuai dengan jam operasional seperti biasa, kecuali GraPARI yang berada di pusat perbelanjaan yang memberlakukan kebijakan untuk menutup lokasinya lebih cepat dari jam operasional normal.(id)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year