telkomsel halo

Gadget yang Harus Dibawa Kala Liburan

07:31:46 | 19 Nov 2015
Gadget yang Harus Dibawa Kala Liburan
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Aroma liburan mulai tercium setiap menjelang akhir tahun. Berbagai rencana pun mulai kita siapkan, dari sekadar rencana berkumpul bersama keluarga dan teman, hingga melakukan perjalanan ke tempat-tempat yang menyenangkan.

Destinasi yang dipilih pun sangat beragam, mulai dari menikmati keindahan alam, hingga melakukan aktivitas ekstrim yang penuh tantangan.

Namun, apapun jenis liburan yang Anda pilih, smartphone selalu menjadi gadget yang wajib dibawa ke mana pun arah tujuan Anda. Selain itu, ada juga beberapa gadget yang bisa Anda pilih untuk melengkapi dan memperkaya experience Anda selama liburan.

Ya, gadget menjadi tren yang tengah berkembang sangat pesat. Dalam hitungan bulan, bahkan minggu, banyak produsen yang memperkenalkan gadget-gadget terbaru mereka.

Lihat saja bagaimana teknologi Drones berkembang dengan sangat menakjubkan sejak dipopulerkan pada tahun 2014. Mulai dari sekadar untuk dimainkan sebagai hobi hingga menjadi sarana untuk pemantauan.

Kita juga bisa menyaksikan bagaimana teknologi virtual reality berkembang dengan pesat, yang sebelumnya banyak digunakan di segment gaming. Beberapa produsen perangkat virtual reality kini mulai memproduksi wearable devices yang diperuntukan bukan untuk kategori gaming, seperti headset yang digunakan untuk berolahraga, yaitu virtual reality treadmill.

Namun untuk jenis gadget yang lebih memasyarakat tentunya Anda telah terbiasa menggunakan wearable device yang biasa tersemat di pergelangan tangan.
Lalu, apa saja gadget yang sebaiknya menemani dan melengkapi Anda selama berkegiatan saat liburan? Ini dia di antaranya.

1. Bluetooth Speaker
Dengan smartphone atau tablet saja, mungkin cukup untuk mendengarkan alunan musik melalui installed speaker-nya yang bersuara cukup. Namun bisa Anda bayangkan, betapa menyenangkannya jika memiliki bluetooth speaker yang hanya berukuran segenggaman tangan, namun dengan suara keluaran yang bisa diandalkan.

Ya, Anda memerlukan sebuah wireless bluetooth speaker, yang dapat dikoneksikan dengan hampir semua jenis smartphones Android, iPhone, Windows Phone, BlackBerry, dan beragam tablet Android.  Apalagi dengan berbagai pilihan warna yang memikat hati, seperti wireless speaker keluaran Logitech, yaitu Logitech X50, Logitech X100, maupun Logitech X300. Logitech X50 dan X100 misalnya, speaker wireless Bluetooth bersuara keras, jernih namun dalam ukuran yang ringkas.  Ada juga X100 yang dirancang khusus untuk suara wide-range, serta mampu menghasilkan spektrum suara yang lebih luas.

2. Bluetooth Keyboard
Jika Anda seorang workaholic yang membutuhkan liburan tetapi tidak ingin meninggalkan pekerjaan, mungkin Anda dapat membawa laptop Anda. Tapi bayangkan betapa susahnya membawa laptop dengan ukuran yang besar pada saat liburan.

Bluetooth keyboard merupakan pilihan tepat untuk Anda seorang workaholic. Selain ukurannya yang simple dan mudah dibawa ke mana saja seperti bluetooth keyboard keluaran Logitech yaitu Logitech  K380. Keyboard ini juga dapat dikoneksikan ke berbagai perangkat seperti tablet, smartphone, maupun laptop Anda.

3. Bluetooth Mouse
Bagi Anda yang workaholic atau memiliki tuntutan tinggi dalam pekerjaan, sulit rasanya tidak membawa laptop saat liburan. Biasanya, sebagian besar pengguna laptop juga tidak dapat lepas dari mouse-nya yang hampir setiap saat menemani Anda ketika berkegiatan dengan laptop. Ya, bagi Anda yang workaholic, sebaiknya Anda tidak lupa membawa bluetooth mouse, teman kecil bagi laptop Anda.

Logitech Bluetooth Mouse M337 cocok bagi Anda yang workaholic untuk memenuhi tuntutan produktivitas Anda saat liburan. Dengan desain yang menyesuaikan bentuk tangan, Logitech M337 sangat nyaman untuk digunakan. Logitech M337 dapat digunakan dengan berbagai sistem operasi, mulai dari Windows (7, 8, dan 10), Mac (versi 10.8 atau selanjutnya), Chrome, dan Android (mulai dari versi 3.2).

4. Case Tablet/ Smartphone
Casing gadget, baik tablet atau smartphone, sudah menjadi kebutuhan primer bagi kebanyakan pemilik gadget. Fungsinya bermacam-macam, mulai dari sekedar pelindung hingga sarana untuk berekspresi. Bagi Anda yang belum menggunakan case bagi gadget Anda, sepertinya Anda harus menggunakannnya saat pergi liburan. Selain untuk melindungi gadget Anda ketika dalam perjalanan dan melakukan aktivitas saat liburan, case juga dapat membantu mendudukan tablet ketika ingin melakukan kegiatan lain.

Bagi Anda pemilik tablet jenis Ipad Air 2 atau Ipad Mini, Logitech AnyAngle cocok digunakan sebagai case yang melindungi Ipad Anda saat liburan. Ketika Anda tidak sengaja menjatuhkan Ipad saat ingin berfoto di pantai atau di gunung, Ipad Anda akan terlindung dari benturan karena Logitech AnyAngle mampu melindungi Ipad dari benturan secara menyeluruh pada segala kondisi. Bingkai berbahan karet dan magnet tersembunyi pada sampul muka Logitech AnyAngle membuat sampul casing dapat menutup dengan sempurna secara otomatis, sehingga layar dan sisi Ipad selalu aman terlindungi dari goresan.

5. Headset
Bagi pecinta musik, headset menjadi barang yang wajib dibawa ke mana saja dan kapan saja, termasuk saat liburan. Namun bagi Anda pecinta musik sekaligus games, terdapat headset khusus yang dapat memenuhi kebutuhan dua hal tersebut, baik saat mendengarkan detil suara games maupun alunan musik.

Untuk memenuhi kebutuhan mendengarkan musik dan bermain games, Anda dapat membawa headset Logitech G633 yang merupakan headphone pertama yang menawarkan fitur Dolby dan DTS Headphone:X sebagai pilihan suara surround untuk gamer. Selain kompatibel dengan perangkat mobile, headset Logitech G633 juga kompatibel dengan segala perangkat PC, dan konsol gaming, termasuk PlayStation 4, dan Xbox One. Bagi Anda yang suka mendengarkan musik dan mengutamakan kualitas audio, Logitech G633 akan menjadi pilihan tepat.(pg)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year