telkomsel halo

Telkomsel Gelar Pesta Digital melalui LOOP KePo Big Bang 2015

11:16:18 | 07 Nov 2015
Telkomsel Gelar Pesta Digital melalui LOOP KePo Big Bang 2015
Suasana Seremoni Loop Kepo (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Telkomsel menggelar LOOP KePo Big Bang 2015 sebagai acara puncak rangkaian program LOOP KePo (Kreatif Project)  di tahun 2015.

Di akhir periode gelaran ini akan diumumkan pemenang dari kompetisi kreatif digital LOOP KePo Challenge yang terdiri dari Digital Writing, Digital Video, dan Digital Music yang selama tujuh bulan terakhir telah terkumpul dari para anak-anak muda di seluruh Indonesia.  

Pesta digital ini diadakan untuk merayakan semangat kreatif anak muda yang telah berani menciptakan konten kreatif digital yang dapat dinikmati oleh masyarakat luas.

“LOOP KePo Big Bang merupakan perayaan kreatifitas generasi muda, untuk mendorong lebih banyak  dari mereka yang tumbuh menjadi kreator di dunia industri kreatif, seperti dalam hal design, penulisan, video, aplikasi, dan lainnya karena generasi inilah yang akan membangun ekosistem digital di tanah air,” kata Direktur Marketing Telkomsel, Alistair Johnston, kemarin.  

LOOP KePo Big Bang diadakan di 4 kota di Indonesia, yaitu di Medan (Santika Dyandra Convention Centre, pada 8 November 2015), Bandung (Trans Studio Mall, pada 15 November 2015), Surabaya (GOR DBL, pada 22 November 2015), dan Makassar (GraPARI,  pada 28-29 November 2015).  Acara yang ditujukan untuk para anak muda dipastikan akan sangat semarak dengan berbagai ekpresi kreatifitas dari para remaja Indonesia.

Semarak digital akan kental terasa pada booth yang dihadirkan agar para LOOPers mendapatkan digital experience di zona ini dari berbagai layanan digital Telkomsel seperti LangitMusik, My NSP, serta berbagai games menarik.  

LOOPers juga bisa mendapatkan pengalaman berharga dari pesta digital ini karena akan ada kelas coaching  dari para mentor ternama yaitu RAN, Pandji Pragiwaksono, Arief Poconggg, serta Raditya Dika yang akan membagikan kiat-kiatnya untuk dapat menciptakan konten kreatif digital yang berkualitas.

Tidak hanya itu, pada LOOP KePo Big Bang di Bandung (15 November 2015)  dan Surabaya (22 November 2015),  para LOOPers berkesempatan mengikuti YouTube Broadcast Box dimana para pengunjung dan kreator dapat mempelajari kemudahan membuat dan mengunggah video ke situs YouTube dengan panduan langsung dari pakar video.

Setelah membuat video, mereka bisa mengikuti workshop dimana para pakar dari YouTube ini akan  mengupas tiga hal yang paling banyak ditanyakan oleh kreator, yaitu penjelasan teknis untuk mengembangkan channel melalui YouTube Partnership Program, cara memaksimalkan fitur dan video di YouTube, serta penjelasan seputar copyright konten di media maya.

Alistair menjelaskan bahwa workshop ini diadakan karena Telkomsel melihat bahwa para anak muda di luar Jakarta juga memiliki keinginan yang sangat besar untuk menunjukkan bakat dan kreatifitas yang mereka miliki, sehingga dengan menghadirkan YouTube sebagai platform video yang populer di kalangan anak muda, LOOP berharap dapat membuka peluang lebih besar bagi komunitas kreatif di luar Jakarta yang ingin berinteraksi secara langsung dengan tim YouTube untuk mengembangkan potensi yang mereka milliki.

Kompetisi LOOP KePo Challenge sendiri tahun ini diadakan dengan tema  “The Story of Our (Youth) Life”, dimana para LOOPers ditantang untuk membuat karya dengan format Mobile Video, Digital Music dan Digital Writing, dan lalu mengunggah karya-karyanya ke www.loop.co.id/kepo. Pemenang LOOP KePo Challenge akan memenangkan memenangkan berbagai hadiah menarik berupa iPhone 6 ataupun MacBook Air. Karya-karya yang dikirimkan akan dinilai berdasarkan beberapa parameter diantaranya kreativitas, orisinalitas dan cara penyampaian (story telling).(ps)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year