telkomsel halo

Dian Swastatika Perkuat Bisnis Internet

09:42:06 | 16 Aug 2015
Dian Swastatika Perkuat Bisnis Internet
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) - PT Dian Swastatika Sentosa Tbk (DSSA) melalui anak usaha PT Innovate Mas Utama telah mengambil alih PT Austin Technology Telematika pada 9 April 2015.

Dalam keterbukaan informasi ke Bursa Efek Indonesia (BEI) dinyatakan Austin adalah sebuah perusahaan yang didirikan berdasarkan hukum Indonesia dan bergerak di bidang penyediaan jasa akses internet.

Pengambilalihan dilakukan secara menyeluruh yaitu sebanyak 300 saham dari pemegang saham lama Austin. Aksi akuisisi saham Austin sebesar Rp1.000.000 per lembar atau setara 100% dari modal Austin dengan nilai total transaksi sebesar Rp1,5 miliar dilakukan pada 13 April 2015.

Innovate Mas Utama menjual saham Austin ke PT Sinarmas Sukses Sejahtera yang juga anak usaha perseroan. Pada tanggal itu juga, pemegang saham baru Austin mengubah nama perusahaan tersebut menjadi PT Eka Mas Republik.

Belum lama ini, perseroan juga memberikan fasilitas pinjaman kepada anak perusahaan tidak langsung sebesar Rp614 miliar. Disebutkan, fasilitas pinjaman itu memiliki jangka waktu selama lima tahun sejak tanggal perjanjian.

Adapun tanggal perjanjian tersebut pada 11 Februari 2015. Sementara bunga fasilitas pinjaman sebesar 12,76% per tahun. Tujuan dari pemberian fasilitas pinjaman adalah untuk modal kerja maupun belanja modal PT Innovate Mas Indonesia. (Baca juga: MyRepublic masuk ke Indonesia)

Sebelumnya, Dian Swastatika berinvestasi di penyedia jasa internet asal Singapura, MyRepublic, dan layanan ini telah masuk ke pasar Indonesia. (ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year