telkomsel halo

MNC Play Mulai Goyang Telkom WiFi.ID di Gerai Ritel

09:28:14 | 07 Aug 2015
MNC Play Mulai Goyang Telkom WiFi.ID di Gerai Ritel
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Layanan internet berbasis serat optik milik MNC Play tak bisa lagi dianggap enteng di pasar.

Strategi pemasaran dari produk ini sudah mirip-mirip dengan Telkom atau Biznet dimana tidak hanya  memberikan fasilitas akses Fiber To The Home (FTTH), tetapi juga menggarap gerai-gerai ritel dengan layanan WiFi. (Baca juga: Telkom WiFi.ID agresif garap  gerai ritel)

Telkom sudah menggelar layanan semacam ini dengan menggandeng Indomaret, Alfamart,dan Seven Eleven. Biznet dengan Biznet WiFi akan menggelar sekitar 10 ribu titik WiFi. Bagaimana dengan MNC Play? “Kami hadir di beberapa jaringan  Circle K dengan light speed internet,”ungkap GM Sales MNC Play Wahyu Samudro, kemarin. (Baca juga: WiFi.ID tak gentar dengan Biznet WiFi)

Pemicu
Dijelaskannya, strategi menghadirkan produk di gerai-gerai ritel untuk memberikan pengalaman ke pelanggan mencicipi layanan. Harapannya, dengan banyaknya pengunjung Circle K yang telah merasakan kecepatan internet MNC Play, banyak yang bertanya-tanya dan akhirnya menggunakan layanan MNC Play di rumah mereka.

“Hal ini tentunya merupakan dampak yang sangat positif bagi kami karena layanan kami digemari oleh masyarakat dan sesuai dengan tujuan kami dalam memberikan masyarakat pengalaman menggunakan internet super cepat berteknologi canggih," ujarnya.

IT Head Circle K Rinaldi Loupatty mengakui sejak ada koneksi internet dari Circle K pengunjung menjadi banyak yang  tinggal dan mengunjugi gerainya  karena butuh koneksi internet cepat sambil nongkrong minum kopi dengan teman-teman.  Hal itu terbukti di salah satu outlet terbesar Circle K di Kemanggisan, Jakarta Barat.

Lokasi Circle K yang berdekatan dengan Universitas Bina Nusantara di Jakarta Barat ini juga membuat Circle K ramai dikunjungi ditambah dengan hadirnya layanan MNC Play, mahasiswa serta pengunjung lainnya semakin banyak berdatangan dan nongkrong minum kopi atau makan di Circle K sembari menggunakan layanan MNC Play melalui notebook atau smartphone.

Sekadar diketahui, berdasarkan hasil riset yang dilakukan oleh APJII pada 2014, Mahasiswa merupakan pengguna internet kedua terbesar setelah pengusaha/karyawan, sehingga hadirnya MNC Play di Circle K ini diharapkan dapat membawa dampak positif khususnya bagi mahasiswa yang memang membutuhkan koneksi internet cepat sambil bersantai di Circle K.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year