telkomsel halo

Google Perketat Penggunaan Data Pribadi

11:18:21 | 02 Jun 2015
Google Perketat Penggunaan Data Pribadi
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Google meningkatkan sistem keamanan bagi penggunanya sebagai jawaban dari banyaknya pihak yang mempertanyakan cara raksasa internet ini mengelola data yang dimiikinya.

Dikutip dari Reuters, (1/6), dinyatakan dengan sistem baru ini pengguna bisa mengkontrol data pribadinya seperti situs yang dikunjungi atau lokasi yang selama ini menjadi target pemasangan iklan.

Melalui fitur My Account, pengguna bisa melihat status data pribadinya atau melihat data mana yang bisa diakses oleh publik. Tampilan baru dari Google  akan banyak memunculkan pertanyaan ke pengguna data pribadi mana yang diizinkan diberikan untuk pengiklan.

“Kami sadar banyak pengguna merasa penggunaan data pribadi sangat misterius. Kami buka semua agar lebih mudah dijangkau,” jelas Product manager for Account Controls dan Settings Guemmy Kim.

Sebelumnya, Google melansir  sistem password terbaru dengan menggunakan metode Smart Lock. Fitur ini  akan bisa digunakan langsung lewat aplikasi Android dan juga lewat website yang dibuka di browser Chrome.

Sistem password terbaru ini digarap lewat proyek Smart Lock Password Google yang diberi nama YOLO atau You only login once. Berkat Smart Lock Password, Google dapat memperluas API (application program interface) ke developer third party dan juga website. Nantinya, para pengguna hanya bisa melakukan sign in sekali saja untuk masuk ke sebuah aplikasi atau website.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year