telkomsel halo

Telkom Dukung Infrastruktur ICT dari Djakarta Lloyd

09:40:24 | 28 May 2015
Telkom Dukung Infrastruktur ICT dari Djakarta Lloyd
Kerjasama Telkom-Djakarta Lloyd (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) melakukan kesepakatan kerjasama dengan Djakarta Lloyd dalam bidang penyediaan infrastruktur dan pengembangan Information & Communication Technology (ICT).

Penandatanganan kerjasama dilakukanExecutive General Manager Divisi Enterprise Service Telkom Siti Choiriana didampingi Kepala Probis MILES Natal Iman Ginting dan General Manager ESS Maritim & Logistic Services (MLS) Telkom Iman Pramudito dengan Direktur Utama Djakarta Lloyd Arham S.

“Djakarta Lloyd merupakan salah satu partner bisnis strategis Telkom Group, karena Telkom Group berkomitmen serius dalam mendukung pemerintah membangun industri maritim Indonesia, termasuk Djakarta Lloyd selaku satu-satunya perusahaan BUMN (national flag carrier) yang bergerak di jasa pelayaran logistik untuk mewujudkan visi Menjadi Jembatan Logistik Nasional yang Terpercaya,” ujar Siti dalam rilisnya.

Sementara Arham mengatakan perseroan membutuhkan ICT untuk mendukung keberhasilan transformasi bisnis yang sedang dijalani Djakarta Lloyd agarmenjadi perusahaan service logistic provider dan ocean shipping line company.

“Kita ingin membantu Pemerintah (Pusat dan daerah) dalam pendistribusian arus barang kebutuhan dasar masyarakatantar pulau yang efisien dan murah serta melaksanakan konektivitas multi moda mulai dari produsen sampai ke konsumen dengan membangun sistem transportasi yang terintegrasi,” katanya.

Adapun pengembangan sistem teknologi informasi yang akan diimplementasikan Telkom Group dan Djakarta Lloyd antara lain logistic integrated platform, port community service, vessel management system,  fleet management system, connectivity dan internet. Pada tahap awal, akan dikembangkan sistem informasi logistik terintegrasi untuk mendukung operasional bisnis baru Djakarta Lloyd.

“Semangat sinergi Telkom Group dan Djakarta Lloyd ini diharapkan mampu menjadikan kedua perusahaan bersama-sama menjadi Bigger (Sales & Market Size), Broader (Business Scope) dan Better (Service Quality),” tambah Siti.(ak)  

 

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year