telkomsel halo

Adopsi Perangkat WiFi di Indonesia Terus Naik

08:10:36 | 20 Apr 2015
Adopsi Perangkat WiFi di Indonesia Terus Naik
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Potensi penyediaan perangkat WiFi di Indonesia terus meningkat seiring kian maraknya adopsi Bring Your Own Device (BYOD) dan kian banyaknya pemilik gedung menyediakan akses internet via WiFi.

Pada tahun lalu terdapat 1.910 Hotel Mewah dan 15.703 Hotel Budget yang tersebar di seluruh Indonesia, dan menunjukkan pertumbuhan hingga 8% pertahunnya dan terus meningkat.

Untuk tahun ini diprediksi akan ada 600 Hotel Mewah, 5.300 Ekonomi Hotel dan 8.000 Hotel Budget yang memerlukan peralatan Wi-Fi atau hanya sekadar membutuhkan peningkatan peralatan Wi-Fi.

“Ini menjadi peluang bagi IP-Com karena diprediksi lebih dari 40% perusahaan akan menggunakan Wi-Fi sebagai jaringan kantor, sehingga sangat penting untuk memilih perangkat dan pendukung nirkabel yang berkualitas,” ungkap Chief Executive Officer IP-Com Mr. Quan, kemarin.

IP-Com didirikan pad atahun 2007 dan memiliki produk IP-COM AP. Perusahaan yang bermarkas di Amerika Serikat ini masuk ke Indonesia dengan memilih Astrindo sebagai distributor.  

Astrindo sendiri sudah memulai bisnis teknologi informasi (TI) sejak 25 tahun yang lalu dan telah menjadi salah satu perusahaan distribusi terbaik di Indonesia. Astrindo mempunyai 10 cabang jaringan distribusi yang tersebar di seluruh Indonesia.

Saat ini IP-Com telah melayani lebih dari 20.000 hotel berbintang di seluruh dunia dan mencapai posisi pertama di pasar domestik Cina. Selain aplikasi di hotel, area bisnis IP-COM dapat memenuhi cakupan Wi-Fi untuk mall, rumah sakit, perkantoran, universitas atau sekolah dan tempat tempat lain di mana ada kebutuhan jaringan Wi-Fi.

"Kami masuk ke Indonesia dengan menawarkan total solusi untuk penggunaan internet nirkabel dengan kenyamanan lebih, kinerja dan stabilitas. Sektor korporat dan perhotelan menjadi target pemasaran kami,” pungkasnya.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year