telkomsel halo

Tokopedia Bergabung dalam Internet.org

07:57:37 | 20 Apr 2015
Tokopedia Bergabung dalam Internet.org
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Portal marketplace, Tokopedia.com, bergabung dalam program Internet.org yang digagas oleh Facebook.

Di Indonesia, operator pertama yang mendukung aplikasi Internet.org adalah Indosat. (Baca juga: Indosat kalahkan XL di Internet.org)

CEO Tokopedia William Tanuwijaya menjelaskan, masuknya Tokopedia ke Internet.org untuk memperkenalkan dan mendekatkan internet dengan masyarakat Indonesia semakin mudah terwujud.

“Keterhubungan masyarakat dengan internet dibutuhkan karena nantinya akan memfasilitasi pengembangan peluang bisnis baru berbasis online. Inisiatif ini memungkinkan lebih banyak masyarakat Indonesia mendapatkan akses internet dan menggunakan jasa dari mitra Internet.org secara gratis,” katanya, kemairn.

Dikatakannya, dengan akses internet itu nantinya masyarakat akan lebih mudah untuk terhubung dengan lebih dari empat juta produk komunitas UKM lokal yang bergabung di Tokopedia. Tidak hanya dari sisi konsumen, tapi Tokopedia juga berharap ini akan memunculkan produsen-produsen baru yang bisa bergabung dengan Tokopedia.

“Ini memungkinkan mereka untuk menikmati keuntungan dari adanya online marketplace, terutama dalam memanfaatkan peluang bisnis baru dan membangunnya di berbagai daerah,” pungkasnya.(ak)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year