telkomsel halo

AdMedika Bidik 4 juta Pelanggan

13:51:12 | 14 Mar 2015
AdMedika Bidik 4 juta Pelanggan
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko)  – Anak usaha TelkomMetra yang bergerak di layanan klaim kesehatan PT. Administrasi Medika (AdMedika), membidik bisa melayani sekitar empat juta pelanggan hingga akhir tahun ini.

Saat ini AdMedika telah melayani lebih dari 3,2 juta pelanggan dari 67 kliennya . Mitra usahanya  terdiri dari berbagai perusahaan asuransi, perusahaan dengan pengelolaan kesehatan karyawan mandiri, dan juga Badan Usaha Milik Negara (BUMN).  

Salah satu upaya untuk menambah pelanggan dengan memperluas jaringan melalui kerja sama dengan Insititut Jantung Negara (IJN)  Malaysia.

Adanya kerja sama ini, para pemegang polis asuransi yang bermitra dengan AdMedika dapat menikmati layanan klaim fasilitas kesehatan di rumah sakit tersebut secara langsung (real time) dan digital (cashless).

Penandatanganan nota kesepahaman dilakukan antara Direktur Utama AdMedika Syaifudin dengan Chief Executive Officer (CEO) Institut Jantung Negara Dato’ Dr. Mohd Azhari Yakub, belum lama ini. Kemitraan ini resmi menjadikan IJN sebagai rumah sakit ke-2012 yang bermitra dengan Admedika.

Direktur Utama AdMedika Syaifudin menjelaskan  selain untuk memperluas jaringan, kerja sama ini juga dilakukan untuk memfasilitasi jumlah warga Indonesia yang kerap berobat ke negara tetangga.

Data Kementrian Kesehatan Indonesia menyebutkan bahwa pada 2013 saja, sekitar 600.000 orang Indonesia berobat ke luar negeri seperti Malaysia dan Singapura. Jumlah tersebut diperkirakan meningkat setiap tahunnya.

“Kerja sama ini merupakan salah satu langkah awal untuk mewujudkan komitmen AdMedika dalam memperluas jangkauan akses layanan kesehatan di kawasan regional (Asia),” ujarnya.

Diungkapkannya, jumlah klaim untuk fasilitas kesehatan di kawasan regional Asia masih kecil, hanya berkisar 2% dari total klaim yang mencapai Rp 4 trilyun. Kendati demikian, pihaknya akan terus memperluas jaringan di rumah sakit kawasan regional Asia.

AdMedika telah bermitra dengan beberapa rumah sakit di Singapura, Malaysia, Vietnam dan Thailand. Saat ini tengah melakukan penjajakan dengan rumah sakit di Tiongkok.

Dalam catatan, pangsa pasar AdMedika sekarang sekitar 70% dan ingin ditingkatkan menjadi 80% dengan dukungan belanja modal sekitar Rp 20 miliar.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year