telkomsel halo

Indosat Tetap Geber Modernisasi Jaringan di 2015

08:14:00 | 10 Nov 2014
Indosat Tetap Geber Modernisasi Jaringan di 2015
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – PT Indosat Tbk (ISAT) tetap akan menggeber modernisasi jaringan pada 2015 guna meningkatkan layanan ke pelanggannya.

“Tahun ini ada total 21 kota dilakukan modernisasi jaringan. Tahun depan aksi modernisasi jaringan ini dilanjutkan,” ungkap Investor Relations Indosat Andromeda Tristanto, kemarin.

Dijelaskannya, untuk kota yang dibidik pada tahun 2015 terletak pada kota komplementer dari 21 kota yang sudah di modernisasi sebelumnya.

“Kita lihat kota-kota mana dari 21 kota yang sudah dimodernisasi itu menjadi komplementer, itu yang akan dimodernisasi jaringannya. Kita siapkan belanja modal tahun depan sekitar Rp 7 triliun –Rp 8 triliun,” ungkapnya.

Sebelumnya, President Director & CEO Indosat Alexander Rusli mengakui untuk daerah yang dilakukan modernisasi jaringan terjadi pertumbuhan penjualan terutama di Pulau Jawa. “Di daerah yang belum di modernisasi ada penurunan karena pelanggan mengharapkan akses data lebih baik,” paparnya.

Diprediksi Alex, dengan kian banyaknya daerah layanan yang dimodernisasi jaringannya, bisa meningkatkan kontribusi layanan data dimana selama ini sebesar 65%-70% bagi total omzet. “Tahun depan itu industri diproyeksi tumbuh 5%, kita optimistis tumbuh di atas industri,” katanya.

Sekadar mengingatkan, Indosat telah menuntaskan modernisasi jaringan  di beberapa kota besar di Indonesia seperti  Batam, Balikpapan, Makassar, Jabodetabek, Bandung, dan lainnya.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year