telkomsel halo

Groupon Tawarkan Deal Hewan Kurban

10:20:36 | 30 Sep 2014
Groupon Tawarkan Deal Hewan Kurban
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Groupon menawarkan deal penawaran hewan kurban domba dan sapi secara online dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha bagi pelanggannya.

Juru bicara Groupon Stefani Supratman dalam rilisnya menyatakan penawaran hewan kurban ini menjadikan Groupon sebagai layanan e-commerce pertama di Indonesia yang memberikan layanan tersebut.

“Groupon hadir dengan promo domba dan sapi qurban untuk Idul Adha yang memiliki tipe berbeda sesuai dengan berat yang dimiliki,” katanya.

Dikatakannya, domba dan sapi yang tersedia telah dirawat dengan baik dan diberi makanan dengan cukup sehingga terjaga kondisi kesehatannya. Setiap pembelian domba atau sapi, pelanggan akan mendapatkan sertifikat tanda pembelian.

Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 1.600.000 hingga Rp 18 jutaan, ditambah gratis ongkos kirim untuk area Jabodetabek. Sampai dengan rilis ini diturunkan, Groupon berhasil menjual sebanyak 400 voucher.

Tidak hanya itu, Groupon juga memberikan jaminan Groupon Promise, yakni proses 7 hari klaim, setelah transfer pembayaran diterima, jika ternyata produk yang dikirim terbukti rusak atau cacat pada saat penerimaan.

Jika barang tersedia, Groupon akan melakukan proses retur (penukaran barang). Namun, jika barang tidak tersedia, Groupon akan melakukan proses refund (pengembalian uang).

Sebelumnya, di e-commerce biasanya ditawarkan  produk gadget, kuliner, barang elektronik, tiket wisata, fashion, hingga kebutuhan rumah tangga lainnya. S

Asosiasi E-Commerce Indonesia (IdEA) pada tahun ini memperkirakan  nilai pasar e-commerce Indonesia mencapai US$ 8 miliar atau sekitar Rp94 triliun dan akan terus meningkat hingga mencapai angka US$ 24 miliar  atau Rp283 triliun pada 2016.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year