Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
telkomsel halo

WeChat Bidik Pasar Mobile Advertising

13:59:24 | 12 Jul 2014
WeChat Bidik Pasar Mobile Advertising
Ilustrasi (Dok)
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) – Tencent sebagai pemilik aplikasi Instant Messaging mulai melakukan monetisasi layanan tersebut untuk pasar mobile advertising.

Dilansir Reuters belum lama ini, Tencent memperkenalkan layanan mobile advertising dimana satu perusahaan bisa memasang iklan di akun yang telah terverifikasi dengan jumlah 100 ribu. Nantinya, komisi dari pemasangan iklan akan dibagi oleh Tencent dan akun yang terpasang iklan.

Saat ini layanan tersebut masih dalam versi Beta dan baru menyasar pasar Tiongkok. Pasar yang disasar adalah perusahaan yang memiliki akun WeChat. Saat ini ada sekitar 400 juta pengguna aktif WeChat, terutama  di Tiongkok.

Aksi WeChat bermain di mobile advertising serupa dengan Line dan KakaoTalk yang mendapatkan komisi dari akun-akun perusahaan yang memanfatkan platform tersebut untuk berpromosi.

Bedanya, layanan WeChat nantinya tidak dikirim sebagai pesan instant, tetapi semacam banner di bawah akun perusahaan.  Target audiens pun bisa sesuai profil yang diinginkan berbasis usia, lokasi, bahkan personal interests.

Kunci sukses dari layanan ini adalah perusahaan harus memiliki banyak pengguna.Tantangannya, pengguna lebih memilih kerabat atau saudaranya untuk berkomunikasi di aplikasi itu, ketimbang bergabung ke dalam akun satu perusahaan.(wn)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom Digital Solution
Kuota Ketengan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Kuota Ketengan