telkomsel halo

Advan Siapkan Rp 9 miliar Bangun 30 Experience Shop

08:26:29 | 02 Apr 2014
Advan Siapkan Rp 9 miliar Bangun 30 Experience Shop
Ilustrasi (Dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Tren smartphone yang terus tumbuh di masyarakat menjadikan vendor harus agresif memasarkan produk. Strategi hard selling sepertinya bukanlah pilihan yang bijak bagi target pasar smartphone yang cerdas dalam memilih produk.

Konsumen harus dibiarkan merasakan keunggulan dari produk sebelum memutuskan. Konsep ini sudah dijalankan oleh merek-merek terkenal seperti Apple dan Samsung yang menonjolkan edukasi bagi pembeli di tokonya.

Vendor lokal pun mulai mengadopsi strategi ini. Salah satunya adalah Advan yang tengah bernafsu bermain di smartphone dan tablet.

Perseroan menyiapkan dana sekitar Rp 6 miliar hingga Rp 9 miliar guna membangun sekitar 30    Experience shop. Saat ini perseroan memiliki gerai itu  di ITC Cempaka Mas, Jakarta,  Cibinong (Cibinong City Mall), Jawa Barat (Jabar) dan kota Pasuruan, Jawa Timur (Jatim).

Brand Manager Advan, Maulvi Wibowo mengharapkan, melalui Advan Experience Shop para konsumen dapat langsung menyentuh dan merasakan berbagai macam produk dari Advan, mulai dari Vandroid hingga aksesoris.

“Tentunya ada promotor yang akan membantu, melayani konsumen dalam memilih gadget yang sesuai profil dan kebutuhan serta menjelaskan benefit-benefit dari produk Advan,” katanya.

Diungkapkannya, ITC Cempaka Mas dipilih menjadi tempat Advan Experience Shop pertama di Jakarta, karena menjadi sentra penjualan ponsel terbesar kedua di Jakarta, setelah ITC Roxy Mas. "Mungkin berikutnya  di Roxy akan hadir juga. Jadi memang area terbesar kedua di Jakarta ini Cempaka Mas," katanya.

Dijelaskannya, rencana di Jakarta akan ada lima Advan Experience Shop. Investasi yang disapkan untuk satu gerai sekitar  Rp200 juta sampai Rp300 juta per lokasi. Kehadiran gerai-gerai ini diyakini mampu mendongkrak penjualan merek Advan dimana sekarang terjual 100-150 unit per hari. 

Seperti diketahui, Advan tahun ini membidik penjualan  5 juta unit. Pada Mei mendatang perseroan akan membuka pabrik perakitan di Semarang.(ak) 

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year