telkomsel halo

Domikado Garap Aplikasi Live Streaming Piala Dunia 2014 dan ISL

10:28:18 | 05 Mar 2014
 Domikado Garap Aplikasi Live Streaming Piala Dunia 2014 dan ISL
Ilustrasi (Dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Domikado tengah menggarap aplikasi live streaming untuk laga Piala Dunia 2014 dan  Indonesia Super League (ISL).

Managing Director Domikado Faizal Adiputra mengungkapkan, perseroan mendapatkan kepercayaan dari pemilik lisensi siaran Piala Dunia 2014 dan ISL untuk menggarap aplikasi tersebut.

Pemilik lisensi ISL untuk Mobile Application dan Broadband Internet  selama 10 tahun adalah Constellation Power Solutions (CPS), sedangkan untuk Piala Dunia 2014 adalah PT Bhakti Artha Persada (BAP) di perangkat mobile di wilayah Indonesia.

“Kami menggunakan teknologi Content Delivery Network (CDN) kombinasi compression dan adaptive bit rate. Jika menggunakan akses dengan 3G, tidak ada lag dan sangat smooth,” katanya kepada IndoTelko, kemarin.

Diungkapkannya, saat ini  basic payment untuk layanan tersebut menggunakan DOKU, namun ke depan tengah dijajaki bekerjasama dengan operator agar bisa menerapkan sistem potong pulsa.

“Kalau urusan kerjasama dengan operator itu bagian CPS dan BAP.  Domikado fokus memperbesar akses layanan dengan menyediakan di Google Play dan app store. Kita Maret ini sudah mulai bisa diakses layanannya,”pungkasnya.(id)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year