telkomsel halo

Evercoss Jajal Jual Ponsel Premium

06:58:50 | 04 Mar 2014
Evercoss Jajal Jual Ponsel Premium
Janto Djojo dan artis Rianti Cartwright (dok. Indotelko)
Jakarta (IndoTelko) - Selain berjualan ponsel fitur dan smartphone, Evercoss mencoba peruntungannya dengan menjual ponsel premium.

Debutnya dimulai dengan meluncurkan smartphone tablet (phablet) bertajuk Elevate A66S di kisaran harga Rp2,5 jutaan. Sebuah ponsel yang dilengkapi dengan teknologi layar IPS berukuran 6 inci beresolusi QHD 540x960 piksel. Selain itu, A66S juga dibekali fitur voice activated slot yang mampu mengoperasikan kamera hanya dengan bantuan suara tanpa perlu menyentuh tombol apapun.

Tahun ini, dua ponsel premium lainnya akan menyusul A66S beredar di pasaran dengan masing-masing pemesanan produksi dikisaran 50.000 unit. Namun belum bisa dipastikan kapan produk-produk tersebut mulai diedarkan.

"Kita coba lihat dulu sampai dua bulan ke depan. Jika pertumbuhannya bagus, kami akan tambah jumlah pemesanan produk smartphone selanjutnya jadi lebih dari 50.000," ujar CMO Evercoss Janto Djojo, usai peluncuran Elevate A66S di Jakarta, Senin (3/3).

Menurut Janto, tahun ini mereka akan melempar 20 produk smartphone ke pasaran Indonesia. Sebanyak  20 produk tersebut terdiri dari feature phone, smartphone dan juga termasuk ponsel premium ini.

"Pada Q1 2014 target kami adalah 1,5 juta unit per bulan untuk semua kategori ponsel, baik ponsel fitur maupun smartphone. Hingga saat ini pencapaiannya telah mencapai 75%. Kami yakin target tersebut bisa terlampaui karena produk yang kami rilis memiliki berbagai kelebihan dan benefit buat konsumen," ujar Janto.

Pertumbuhan ponsel pintar, dikatakan Janto, memiliki pola yang baik secara drastis dan signifikan. Sedangkan ponsel fitur, meski pertumbuhannya tetap naik namun pola kenaikannya hanya 'landai', tidak seperti smartphone.

Sayangnya Janto enggan merinci lebih detail berapa revenue yang didapat Evercoss dari segala macam ponsel yang mereka keluarkan tahun lalu.

Bahkan mereka juga enggan memaparkan biaya yang siap mereka keluarkan untuk mendukung perusahaan. Namun yang jelas, dipaparkan Janto, belanja iklan Evercoss tumbuh sebanyak 30% dibanding tahun lalu. Hal ini dikarenakan Evercoss gencar beriklan di televisi, termasuk mensponsori ajang pencarian bakat di salah satu stasiun TV swasta ternama.

Janto mengakui dari semua kategori ponsel yang mereka luncurkan, kategori ponsel fitur dengan harga di bawah satu jutaan, seperti Evercross A7T, masih menjadi andalan. Tidak heran jika kemudian Evercross menargetkan penjualan sebanyak satu juta unit tahun ini untuk ponsel fitur.

"Dari sisi flagship penjualan, A7T memang yang terbaik. A7T merupakan ponsel 'jagoan' kami. Namun dari sisi kualtas, kami mencoba menawarkan A66S ini," paparnya.

Namun begitu, Janto yakin bahwa selalu ada celah untuk pasar ponsel premium ini di pasar Indonesia. Apalagi dengan teknologi dan desain yang ada seperti Elevate A66S.

"Elevate tidak hanya kaya fitur tapi performa dan kinerjanya di desain mendukung untuk memberi kenyamanan bermain game dengan prosesor yang memadai," tutur Janto.

Memang, selain keunggulan pada layar 6 inci dan fitur aktivasi suara, ELevate A66S juga dilengkapi dengan kamera 13 megapiksel dan fasilitas video recording HD resolusi 1920 x 1080 piksel. Dapur pacunya didukung oleh chipset MediaTek MT6582 dengan CPU ARM Cortex A7 Quad Core berkecepatan 1,3GHz ditambah dengan chip grafis Mali-400 MP dan memori RAM 1GB.

Namun begitu, keputusan Evercoss cukup bijak untuk wait and see pertumbuhan yang terjadi dalam 2 bulan ke depan di pasar smartphone lokal kelas premium ini. (ss)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year