telkomsel halo

Telkomsel Luncurkan Layanan Donasi

11:02:51 | 08 Feb 2014
Telkomsel Luncurkan Layanan Donasi
Ilustrasi (Dok)
JAKARTA (IndoTelko)  – Telkomsel meluncurkan layanan Donasi *811#. Akses ini didedikasikan sebagai aksi peduli untuk menggalang donasi dari seluruh pelanggan Telkomsel se-Nusantara, sekaligus mewadahi masyarakat untuk dapat menyalurkan donasi melalui jalur yang tepat.

Direktur Utama Telkomsel Alex J. Sinaga memaparkan layanan donasi melalui akses *811#  untuk memudahkan para pelanggan Telkomsel yang ingin berbagi kepada para korban bencana di Tanah Air.

“Langkah ini kami lakukan sebagai perwujudan kepedulian sekaligus keprihatinan Telkomsel terhadap musibah yang menimpa sebagian warga di Indonesia akhir-akhir ini. Dana yang terkumpul dari layanan ini nantinya akan kami serahkan kepada pihak PMI Pusat untuk didistribusikan kepada yang membutuhkan,” katanya.

Akses *811# merupakan layanan UMB atau Unstructure Supplementary Service Data Mobile Browser milik operator berbasis text yang menggunakan format tertentu, tetapi sifatnya lebih responsif dan lebih cepat dibanding sms.

Akses yang menggunakan kombinasi karakter khusus ini terbuka untuk seluruh pelanggan Telkomsel yang ingin berpartisipasi dalam menyalurkan kepedulian dan simpatinya bagi korban Bencana Alam di Indonesia.

Caranya pun mudah, pelanggan cukup mengetik *811# lalu tekan call atau OK, selanjutnya akan terlihat pada layar ponsel besarnya donasi yang dapat dipilih pelanggan sesuai jumlah yang ingin disumbangkan. Pilihan jumlah donasi yang disediakan berkisar pada denominasi Rp 1.000, Rp 5.000, Rp 10.000 dan Rp 25.000 yang akan dipotong langsung dari saldo pulsa pelanggan.

Penggalangan dana ini dapat dilakukan mulai hari Kamis tanggal 6 Februari 2014 hingga tanggal 20 April 2014 pukul 23.59 WIB. Di akhir program, Telkomsel akan menyerahkan seluruh donasi yang terkumpul kepada PMI Pusat, selanjutnya pihak PMI yang akan akan mendistribusikannya ke daerah-daerah yang mengalami musibah.

“Kami berharap langkah ini akan sedikit meringankan beban saudara kita yang menjadi korban bencana alam di wilayah Nusantara dan semoga kepedulian kita bersama dapat menjadi anugerah bagi mereka yang membutuhkan,” pungkas Alex.(ps)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year