telkomsel halo

Indosat Lanjutkan Modernisasi Jaringan ke Luar Jawa

09:24:35 | 30 Dec 2013
Indosat Lanjutkan Modernisasi Jaringan ke Luar Jawa
Ilustrasi (DOK)
JAKARTA (IndoTelko) - PT Indosat Tbk (ISAT) akan melanjutkan aksi modernisasi jaringan ke luar Pulau Jawa pada 2014 untuk meningkatkan kualitas layanan.

"Kami bisa tuntaskan sampai tingkat tuning radio modernisasi di Jawa pada kuartal pertama 2014. Setelah itu kita akan lanjutkan ke luar Pulau Jawa modernisasi jaringan,"ungkap President Director & CEO Indosat Alexander Rusli, kemarin.

Dijelaskannya, tahapan modernisasi di Indosat ada dua yakni mengganti perangkat agar single Radio Access Network  (RAN) sehingga bisa menjalankan 2G, 3G, bahkan 4G.Berikutnya diikuti  tahap refarming alias frekuensi 900 MHz bisa digunakan untuk 3G.

Sejauh ini modernisasi telah selesai di Jakarta dan sekitarnya (Jabodetabek), Sukabumi,  Bandung, Surabaya, dan Bali. Vendor yang dilibatkan tergantung area seperti Ericsson di Jabodetabek, Bali dan Jawa Barat (Huawei), sementara Nokia Siemens Network (NSN) untuk area Padang dan Bukittinggi.
 
Sayangnya, Alex enggan mengungkapkan jumlah BTS yang akan dimodernisasi pada tahun depan. Sebelumnya perseroan menargetkan 5.000-6.000 unit BTS dapat dimodernisasi hingga akhir tahun ini.

"Daerah luar Jawa yang potensial itu dimodernisasi adalah seperti Pontianak dan Banjarmasin. Kita targetkan modernisasi di luar Jawa dapat selesai pada akhir 2014,"katanya.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year