telkomsel halo

Genjot Delima, Telkom Hadirkan Kios Uang

10:08:50 | 11 Okt 2013
Genjot Delima, Telkom Hadirkan Kios Uang
Suasana kerjasama kios uang (DOK)
JAKARTA (IndoTelko) – PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) ingin menggenjot layanan Delivery Money Access (Delima) dengan menghadirkan Kios Uang.

“Kami berkomitmen untuk senantiasa mengembangkan  Delima. Kemarin sudah dibawa ekspansi ke HongKong. Sekarang kita ingin genjot pasar dalam negeri dengan menggandeng Jaringan Nusantara Pemuda Penggerak Wirausaha Desa (PPWD) untuk membuka Kios Uang,” ungkap Direktur Enterprise & Business Service Telkom Muhammad Awaluddin, kemarin.

Diungkapkannya, Delima memiliki layanan kirim-terima uang buat masyarakat yang belum memiliki rekening bank (un-bankable), selain itu juga ada fitur pembayaran atau yang dikenal dengan istilah PPOB.

“Kita ajak PPWD bekerjasama karena sadar ini bisa menggerakkan ekonomi. Hingga Desember 2013 ini kita harapkan ada seribu agen Delima yang berasal dari kerjasama dengan PPWD ini,” ungkapnya.

Ditambahkannya, Delima masuk dalam program microfinance milik Telkom di bawah payung  Indonesia Digital Finance (IndiFinance).

IndiFinance adalah aksi perseroan  mengintegrasikan 100 ribu outlet dari para pelaku bisnis ke dalam platform yang telah dibangun untuk transaksi keuangan secara elektronik. Pelaku bisnis disini dapat dikelompokkan ke dalam tiga pilar besar yakni Biller, Merchant, dan Channel (BMC).

Sejauh ini   inovasi solusi layanan transaksi keuangan elektronik yang telah dikembangkan Telkom diantaranya layanan remitansi Delima, Payment Point Online Banking (PPOB) untuk pembayaran tagihan maupun pembelian jasa/barang, dan e-money melalui produj Tep-Aja, T-Cash, Flexi Cash, dan M-cash.

Perseroan menginvestasikan dana sebesar  Rp 30 miliar untuk mengembangkan layanan microfinance yang lebih terkonsolidasi antar anak usaha. Target omzet IndiFinance pada tahun ini sekitar Rp 300 miliar.

“Kami menargetkan 40.000 Electronic Delivery Financial Agent (EDFA)  atau Agen Delima. Hingga saat ini, telah terbentuk 38.114 EDFA. Kami semakin optimis target 40.000 EDFA akan tercapai dengan penambahan 1.000 Kios Uang atau EDFA ini. Target pendapatan dari Delima sendiri hingga akhir tahun ini sekitar Rp 26 miliar,” jelasnya.(id)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year