Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
telkomsel halo

Game Pabrik, Strategi Baru Mito Mobile

03:49:06 | 01 Okt 2013
Game & Pabrik, Strategi Baru Mito Mobile
Mito Fantasy A50
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) – Rupanya vendor handset lokal Mito Mobile tidak mau terlalu kaku memasarkan smartphone.

Dalam ponsel Android keluaran terbaru, Mito Mobile mengandalkan performa gaming dengan tetap menyasar para pengguna entry level. Mito Fantasy A50 diluncurkan dengan banderol Rp1,2 juta.

Mito Fantasy A50 dipersenjatai dengan chipset terbaru MediaTek yaitu MT6572, didukung teknologi simcard dual GSM dan baterai 2000mAh untuk penggunaan dengan mobilitas tinggi. Sistem operasi yang digunakan adalah Android terbaru dari Google yaitu 4.2.2 Jelly Bean.

Kabarnya, Chipset dual-core ini di  desain untuk performa tinggi bagi pengguna, dengan mengintegrasikan sub-system CPU Cortex™ A7 dual-core yang hemat energi dan memiliki kecepatan 1.3Ghz di dalam teknologi prosesor 28nm.

Untuk para pecinta musik, MITO Fantasy dilengkapi DTS Sound yang meningkatkan kualitas audio perangkat smartphone. Untuk kepuasan gaming, MITO Fantasy sudah diinstall dengan game dari Gameloft yaitu “The Avengers” bersama dengan game-game lain “Kingdoms & Lords”, “Wonder Zoo” and “Little Big City”.

Bagi pengguna yang kuatir dengan sekuritas mobile disediakan juga NQ Mobile Security dari Netqin. Sebagai browser default MITO Fantasy menggunakan Baidu Browser. Para pengguna juga dapat mendownload banyak aplikasi dari Neo App Store dan Google PlayStore. Mito Fantasy kali ini memiliki desain yang cukup aktif dengan 4 warna berbeda, Merah, Biru, dan Kuning.

“Kami menawarkan performa gaming, music dan browsing yang terbaik digabung dalam sebuah kesatuan. Feel dari Fantasy di pegangan tangan anda terasa sungguh luar biasa. Saat ini smartphone tidak hanya bergantung pada performa hardware, banyak pengguna pasti mengakui bahwa smartphone adalah sebuah lifestyle. Anda harus memakai sebuah smartphone yang stylish,” ujar Direktur Utama Mito Mobile Indonesia, Hansen Lie di Jakarta, kemarin

Menurut Hansen, sepanjang tahun ini sekitar 30 model perangkat akan diluncurkan Mito hingga akhir tahun, melengkapi 10 seri perangkat yang telah dipasarkan.

Strategi Mito untuk memperluas pasar hampir sama dengan yang telah dilakukanya setiap kali peluncuran handset baru, yaitu menggandeng operator besar macam Telkomsel. Hal ini sejalan dengan strategi Telkomsel yang ingin menaikkan jumlah pengguna data.

“Dengan adanya sinergi ini diharapkan akan semakin memperkaya inovasi dan kreativitas dunia digital, serta memberikan solusi bagi masyarakat yang butuh akan layanan data dengan akses cepat dan berkualitas plus smartphone unik dengan harga terjangkau,” ujar Arief Pradetya, GM Services Bundling & Customization Telkomsel.

Dalam data yang dimilikinya, perangkat Android yang dideteksi berjalan di jaringan Telkomsel mencapai 4 juta unit, dari 18 juta pengguna ponsel pintar dan total 55 juta pengguna data.

Tidak hanya menggandeng operator dengan pelanggan terbanyak di Indonesia, untuk memperluas pangsa pasar, Mito juga berencana untuk membangun pabrik perakitan dasar untuk ponsel dan tablet. Pabrik tersebut dijadwalkan akan mulai dibangun tahun depan.

Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Mito mengaku sudah menyiapkan lahan seluas 2 hektar di Tangerang, Jawa Barat. Nantinya pabrik tersebut direncanakan akan memiliki kapasitas produksi sebesar 30 ribu unit per hari.

Belum lagi dengan bantuan mitra toko ritel yang tersebar luas di seluruh Indonesia. Dengan keseluruhan strategi tersebut, Mito yakin mampu mempertahankan pangsa pasar dan tetap menjadi yang terbesar di ranah ponsel lokal.

Bakti
"Dengan ratusan mitra toko ritel yang tersebar di seluruh negeri, MITO Mobile akan memimpin evolusi smartphone di market yang sangat dinamis ini," tegas Hansen.(ct)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year