Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
telkomsel halo

Dell Genjot Penjualan Pasar Korporasi

11:45:38 | 27 Sep 2013
Dell Genjot Penjualan Pasar Korporasi
Ilustrasi (DOK)
Angkasa Pura 2

JAKARTA (IndoTelko) – Dell Indonesia terus memacu penjualan untuk pasar korporasi dengan menawarkan  produk-produk terbaru.

"Di Indonesia, pertumbuhan segmen enterprise kami per kuartal sekitar 15%-18%. Kami harapkan pertumbuhan tersebut dapat terjadi hingga akhir tahun ini. Kami perkuat solusi dengan konsep less scattered, more integrated," ungkap Enterprise Solution Director Dell Indonesia Frannata Suryanto, kemarin.

Diungkapkannya,  perusahaan memasarkan solusi terintegrasi, salah satunya Vrtx. Solusi ini menggabungkan server, storage, dan networking menjadi satu.
Pemasaran produk ini dipicu oleh kebutuhan enterprise dan small medium business (SMB) di Indonesia yang membeli server dan hardware secara terpisah.Hal tersebut membuat konsumen kesulitan dalam mengintegrasi sistemnya.

Cloud Client Computing Architect Dell Cloud Computing Solutions John Lockhart menambahkan Indonesia merupakan satu dari sepuluh negara berkembang yang menjadi target strategis Dell di dunia. Meski kontribusi pendapatan Dell Indonesia terhadap Dell Asia Tenggara masih kecil, pertumbuhan ekonomi Indonesia paling cepat dibandingkan Thailand dan Vietnam.

Berdasarkan  hasil riset International Data Corporation (IDC), pangsa pasar Dell untuk bisnis enteprise solution berada pada posisi ketiga di Indonesia pada semester I tahun ini. Untuk produk server, perusahaan mengklaim berada di posisi pertama untuk kawasan Asia Pasifik & Japan (APJ).

Untuk bisnis enterprise, Dell menguasai 33% pangsa pasar  di dunia. Segmen enterprise berkontribusi sebesar 34% terhadap pendapatan bisnis commercial Dell.
Dell Inc belum lama ini  mengumumkan bahwa perusahaan telah menjadi perusahaan private, dari perusahaan terbuka.(ss)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Financial Analysis
Sah! Indosat dan Tri merger
Telkom Digital Permata