telkomsel halo

HTC Dikabarkan Tinggalkan Windows Phone

12:41:49 | 14 Aug 2013
HTC Dikabarkan Tinggalkan Windows Phone
Ilustrasi (DOK)
JAKARTA (IndoTelko) – Vendor ponsel dari Taiwan, HTC, dikabarkan akan meninggalkan sistem operasi Windows Phone 8 untuk pengembangan smartphone terbarunya.

Dikutip dari Digitimes (13/8), aksi HTC melepas platform Windows Phone karena hanya menguasai 5% pangsa pasar dari sistem operasi tersebut, sementara Nokia menguasai 80%, diikuti oleh Samsung.

HTC sebelumnya dikenal sebagai pemain utama di smartphone berbasis Windows Phone sebelum Nokia mesra dengan Microsoft. HTC mulai kedodoran ketika ditengah jalan berganti strategi dengan fokus ke Android.  

HTC sebenarnya  telah berusaha meraih kembali pamornya di Windows Phone dengan mengenalkan produk baru berbasis sistem operasi tersebut di kuartal keempat 2012. Namun, Nokia sepertinya susah digoyang karena terlanjur dianggap memiliki spesialisasi di sistem tersebut melalui sejumlah lini produk.

Banyak kalangan menganggap, HTC juga harus memberikan perhatian yang lebih terhadap pasar Android, karena posisi perseroan baru saja terlempar dari lima besar di segmen tersebut.

Aksi terbaru yang dilakukan HTC mendongkrak popularitasnya di Android dengan menggandeng Robert Downey Jr  mengkampanyekan slogan baru HTC yakni Changes menggantikan Quietly Brilliant.

Penampilan perdana Downey Jr. dalam mengkampanyekan Changes rencananya akan mulai dipublikasikan 15 Agustus mendatang.(ss)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year