telkomsel halo

SPC Investasi Rp 10 miliar Bangun Toko Aplikasi

1:29:15 | 03 Aug 2013
SPC Investasi Rp 10 miliar Bangun Toko Aplikasi
Ilustrasi (DOK)
JAKARTA (IndoTelko) –Vendor ponsel lokal,  SPC Mobile, mengeluarkan investasi sekitar US$ 1 juta atau Rp 10 miliar untuk membangun toko aplikasi  SPC Store sebagai ekosistem aplikasi bergerak bagi perangkat yang dijualnya.

“Memang agak besar dana yang dikeluarkan untuk membangun toko aplikasi ini. Tetapi ini bagian dari komitmen kami membangun industri kreatif nasional. Kita bekerjasama denganMaxitech membangun toko ini sejak tiga bulan lalu dan sudah ada 50 developer lokal bergabung,” ungkap Chief Operating Officer SPC Mobile, Raymond Tedjokusumo, kemarin.  

Diungkapkannya, saat ini sudah ada 160 konten lokal berada pada toko aplikasi ini.  Konten dalam SPC Store mencakup mulai dari edukasi, hiburan, permainan, religi, dan lainnya. Ditargetkan sampai akhir tahun ada 500 aplikasi tersedia nantinya.

"SPC Store menyediakan beragam aplikasi yang bukan hanya sesuai dengan kebutuhan konsumen sehari-hari namun juga dapat diperoleh dengan harga yang terjangkau; bukan hanya hiburan, tetapi juga ekspansi ke kegiatan sehari-hari seperti pembayaran listrik, belanja online, dan lain-lain," ujar Business Development Director Maxitec  Leonard Tan.

SPC Store saat ini tersedia di varian Ultradroid SPC Mobile: S1 Link, S5 Maxx, dan S7 Neo.

“Kita akan buka juga akses bagi merek lain. Sekarang semua masih gratis, tetapi jika mau diterapkan sistem pembelian, akan diterapkan pola potong pulsa,” kata Raymond.(ct)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year