telkomsel halo

Google Maps Manjakan Pengguna iOS

12:09:03 | 18 Jul 2013
Google Maps Manjakan Pengguna iOS
Ilustrasi (DOK)
JAKARTA (IndoTelko) – Setelah hadir untuk pengguna Android,  Google Maps juga memanjakan  pengguna iPhone dan iPad yang menggunakan sistem operasi iOS.

Head of Communications Google Indonesia Vishnu K. Mahmud mengatakan, dalam Google Maps terbaru untuk pengguna iOS hadir fitur-fitur baru seperti Penelusuran Lanjutan dan Navigasi serta fitur khusus untuk iPad.  

“Dengan Google Maps app yang baru untuk iPhone dan iPad, anda dapat dengan mudah menjelajah lokasi baru, menemukan tempat-tempat favorit dan menggunakan Navigasi untuk ke tempat tujuan,” katanya dalam keterangan tertulis.

Fitur baru untuk pengguna iOS diantaraya:
iPad experience yang optimal: Desain khusus untuk tablet memberikan semua fitur Google Maps pada layar yang lebih lebar, seperti Street View yang memberikan kemudahan untuk menjelajah dunia dari sofa.

Enhanced Navigation: Kalau terperangkap macet dan ingin tahu sebabnya, gunakan Google Maps pada iPhone anda untuk melihat situasi lalu lintas (saat ini hanya tersedia di Jakarta dan Bandung).  Dan seperti biasanya, Anda juga bisa mendapatkan bimbingan jalan dengan suara (turn-by-turn voice guided directions). Jika Anda lebih suka menggunakan transportasi umum, Google Maps memiliki jadwal informasi untuk lebih dari satu juta stasiun transit di seluruh dunia.

Jalur arah dan navigasi untuk bersepeda: Bagi anda yang suka bersepeda ria, dapatkan bimbingan jalan dengan suara (turn-by-turn voice guided directions) untuk lebih dari 530,000 kilometer jalur sepeda di seluruh dunia.

Explore: Tidak tahu apa yang harus sedang dicari?  Jelajahi peta tanpa harus mengetik alamat atau nama sekalipun.  Tinggal tap saja box pencarian di atas dan Anda akan mendapatkan kartu-kartu yang menawarkan tempat lokal untuk makan, kunjungi dan beristirahat.

“Kami harap Anda akan suka app yang baru ini.  Jika anda memiliki handphone atau tablet Android, aplikasinya sedang disebarkan di Google Play dalam beberapa minggu ke depan,” katanya.(ps)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year