telkomsel halo

Global Teleshop Genjot Penjualan Android

11:26:07 | 05 Jul 2013
Global Teleshop Genjot Penjualan Android
Ilustrasi (DOK)
JAKARTA (IndoTelko) – PT Global Teleshop Tbk (GLOB) menggenjot penjualan smartphone berbasis sistem operasi Android dengan membuka toko ritel AndroidLand Store.

Saat ini sudah ada AndroidLand Store di Summarecon Mal Serpong dengan  luas 9 meter persegi  menghadirkan smartphone berbasis Android dari merek-merek terkenal   seperti HTC, Huawei, Lenovo, LG, Sony, Samsung, dan produk bundling  Smartfren.

“Kami akan buka 10 gerai AndroidLand Store tahun ini tak hanya di Jakarta, tetapi juga di Jawa. Fenomena Android sudah luar biasa. Kita investasi satu gerai itu sekitar Rp 5 miliar. Jadi kalau ada 10 rata-rata rp 50 miliar investasinya,” ungkap  Direktur Utama Global Teleshop Evy Soenarjo, kemarin.

Diungkapkannya, saat ini populasi Android sudah mencapai 31% dari total populasi smartphone di Indonesia. Angka ini melesat dari 16% pada 2012.

“Kontribusi  penjualan produk Android mendekati 50% terhadap ritel. Kami harap toko Android ini dapat memperbesar kontribusi penjualan ritel menjadi lebih dari 50% tahun ini. Kita harapkan hanya dari AndroidLand Store ini kontribusinya  sampai 10% terhadap penjualan ritel," katanya.

Sebelumnya, riset Growth for Knowledge (GfK) mengungkapkan, di pasar global Android menguasai  76% dari total smartphone.Saat ini jumlah aplikasi Android telah diunduh lebih dari 48 miliar, dengan 65 ribu aplikasi per menit. Toko aplikasi Android per Juni telah memiliki 700 ribu aplikasi.(ct)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year