telkomsel halo

Segarkan Tampilan, Juragangadget Genjot Penjualan

13:08:18 | 19 Jun 2013
Segarkan Tampilan, Juragangadget Genjot Penjualan
Ilustrasi (DOK)
JAKARTA (IndoTelko) – Situs e-commerce yang khusus memasarkan gadget, Juragangadget.com, melakukan penyegaran tampilan situs untuk memanjakan pengguna dan menggenjot penjualan.

"Situs kami sekarang tampil lebih fresh dengan beragam fitur menarik untuk memudahkan pelanggan berbelanja gadget semudah pesan delivery McD. Kami juga punya program go green selain memperkuat service backbone yang jauh lebih baik," ungkap Direktur Utama Juragan Seluler Indonesia yang mengelola juragangadget.com Alrosa Fahri, di Jakarta, Rabu (19/6).

Diungkapkannya, situs yang dikelolanya tersebut sejak beroperasi 1,5 tahun lalu  mencatatkan penjualan sedikitnya 150 unit gadget per bulan.  “Adanya  interface versi 2.0 yang baru saja diluncurkan, penjualan  diharapkan bisa tumbuh pesat dengan target 1.500 unit per bulan,” katanya.

Direktur Utama Satu Solusi sekaligus founder juragangadget.com Abbi Angkasa Perdana,   menambahkan, sejak situsnya go live commercial awal 2012 lalu, Juragan Gadget telah membukukan total omzet Rp 10 miliar.

Omzet juragangadget.com  sebanyak 40%   dihasilkan dari penjualan produk iPhone, 30% produk Samsung, 20% BlackBerry. Sementara 10% dari merek lain seperti HTC, Sony, Nokia, dan sejumlah merek lokal.

Tren gadget
Berkaitan dengan tren gadget di Indonesia, Alrosa mengungkapkan, tiga merek besar masih stabil penjualannya. Ketiga merek itu adalah BlackBerry, Samsung, dan Apple .

"Sekarang yang paling laku Galaxy S4, penjualannya naik 32%. Dari jumlah pre-ordernya juga jauh melebihi Samsung Galaxy SIII dan SII," ungkapnya.

Dikatakannya, produk Apple  mengalami sedikit penurunan penjualan 5%-10% di situsnya sejak Januari 2013, juga masih cukup diminati jika melihat banyaknya pembeli yang lebih dulu menelepon untuk meminta saran perbandingan.

Menurutnya,   Apple mulai mengalami sedikit penurunan penjualan iPhone 5 karena rumor tentang kehadiran iPhone versi lebih murah belum terbukti hingga saat ini. Hal ini diakui cukup mengganggu pasar.

Sementara Samsung dengan lini produk Android yang cukup lengkap, berhasil merebut ceruk pasar karena mampu menyediakan gadget mulai dari kisaran harga Rp 800 ribu sampai Rp 8 juta.

"Ponsel Android yang lain juga cukup diminati, seperti Sony Xperia Z dan HTC One," katanya.

Sedangkan untuk BlackBerry, meski penjualan produk terbaru,  BlackBerry 10 seperti Z10 dan Q10 diakui tidak terlalu booming, namun dari sisi penjualan tetap stabil untuk handset BlackBerry yang lebih murah.

"Rencana BBM untuk masuk pasar Android dan iOS ternyata tidak terlalu berpengaruh. Penjualan BlackBerry masih bagus meski Z10 dan Q10 tidak booming. BlackBerry terbukti punya ketahanan pasar dengan kisaran banderol  Rp 1 juta hingga Rp 6 juta," ujarnya.(ct)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year