Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
telkomsel halo

Erajaya Tak akan Lepas Venera

13:51:18 | 03 Jun 2013
Erajaya Tak akan Lepas Venera
Ilustrasi (DOK)
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) – PT Erajaya Swasembada Tbk (ERAA) menegaskan tak akan melepas ponsel lokal besutannya, Venera, di tengah meredupnya pamor merek lokal di pasar.

“Kami tak akan lepas Venera. Justru kami melihat kondisi sekarang bagus bagi Venera untuk mengambil pasar yang ditinggalkan oleh merek-merek lokal dimana sudah banyak berguguran,” ungkap Wakil Direktur Utama Erajaya Hasan Aula di Jakarta, kemarin.

Dijelaskannya, kondisi pasar bagi ponsel merek lokal mulai kondusif untuk berkembang dari 100 merek yang beredar kala pertama hadir berkurang menjadi sekitar 50 merek.

“Merek-merek yang bertahan menunjukkan komitmen untuk menggarap pasar. Venera salah satunya. Kita akan kembangkan Venera tidak hanya menggarap produk low end, tetapi mid hingga high end,” ungkapnya.

Menurutnya, pasar yang bisa digarap Venera memang di kelas menengah ke bawah karena permintaan ponsel merek lokal ada disana. “Selagi menengah bawah masih butuh ponsel lokal kita pasok. Kita juga mulai tambah fitur dan bermain di tablet untuk memanjakan pasar ini,” katanya.

Sekadar catatan, pada tahun lalu ada sekitar 55,6 juta unit ponsel dikapalkan ke Indonesia. Pasar feature phone memang masih besar dan sebelumnya dimanfaatkan oleh ponsel-ponsel merek lokal untuk tumbuh.

Bakti
Namun, seiring dengan tren smartphone, segmen ini mulai tertekan dan berujung bergugurannya ponsel merek lokal. Salah satu yang melepas bisnis ponselnya adalah Skybee. Saat ini ponsel merek lokal yang mampu bersaing dengan merek global baru Mito dan Cross mobile.(ak)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year