telkomsel halo

5 Maret, XL dan Indosat Buka Pre Order BB 10

11:56:05 | 02 Mar 2013
 5 Maret, XL dan Indosat Buka Pre Order BB 10
Ilustrasi (DOK)
JAKARTA (IndoTelko) – PT XL Axiata Tbk (XL) dan PT Indosat Tbk (Indosat) juga tengah bersiap untuk membuka pre order BlackBerry 10 (BB 10)  bagi pelanggannya pada 5 Maret 2013.

“Kita buka pre order bersamaan dengan mitra BlackBerry lainnya, 5 Maret 2013. Kalau peluncuran sepertinya di 15 Maret 2013 bagi pelanggan XL,” ungkap Direktur/Chief Commercial Officer XL Axiata Joy Wahjudi melalui pesan singkatnya ke IndoTelko, kemarin.

“Indosat ikut dengan  kesepakatan yang dibuat bersama  Blackberry   bahwa semua operator akan mulai prelaunch pada tanggal yang sama. Jadi, kalau tetangga tanggal 5 Maret 2013, tentu Indosat akan melakukan hal yang sama pada tanggal itu,” ungkap Director & Chief Commercial Officer Indosat Erik Meijer melalui pesan singkatnya kepada IndoTelko.

Erik menjelaskan, sebenarnya isu satu operator mendapatkan keistimewaan dari BlackBerry itu sumir karena prinsipal tersebut  membiarkan mitranya   memberikan penawaran menarik ke pelanggan.  

“Soal keistimewaan yang didapat satu mitra itu  ramai sekali di luar, sampai ada isu yang mengatakan saya minta rapat mendadak segala dengan BlackBerry beberapa waktu lalu. Saya bisa tegaskan,  privilege yang mau dikasih ke konsumen terserah masing-masing operator saja. Ada yang mau subsidi ada yang tidak, itu kembali ke masing-masing mitra,” tegasnya.

Sebelumnya, beredar kabar Telkomsel akan melakukan pre order melalui saluran online mulai 5 Maret 2013  bekerjasama dengan Erajaya. Pemesanan bisa dilakukan melalui  erafone.com.

Telkosmel  kabarnya  akan melakukan peluncuran resmi pada 13 Maret 2013 nanti. Rencananya akan dikemas dalam pesta mewah dengan mengundang sejumlah selebritas layaknya peluncuran iPhone5 beberapa waktu lalu.

Telkomsel juga dikabarkan menjadi satu-satunya mitra BlackBerry untuk kegiatan co-marketing yang eksklusif. Hal ini seperti mengonfirmasi aksi Telkomsel yang terkesan adem ayem sejak BB10 diluncurkan secara global jelang tutup Januari 2013.

BlackBerry 10 akan resmi diperkenalkan ke masyarakat Indonesia pada Senin (4/3) oleh BlackBerry Indonesia. Setelah itu masing-masing mitra akan melakukan peluncuran bagi pelanggannya. Mitra BlackBerry di Indonesia antara lain Telkomsel, Indosat, XL, Axis, dan Tri. (ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year