telkomsel halo

Telkomsel Mulai Pemanasan untuk BB 10

17:18:43 | 26 Feb 2013
Telkomsel Mulai Pemanasan untuk BB 10
Ilustrasi (DOK)
JAKARTA (IndoTelko) – Telkomsel akhirnya mulai bergerak dalam persaingan untuk mendapatkan simpati dari pengguna memasarkan BlackBerry 10 (BB 10).
Anak usaha Telkom ini memang belum mengumumkan paket berlangganan atau masa pre order untuk BB 10. Tetapi pra kondisi sudah dimulai dengan  menawarkan  paket layanan BlackBerry Internet Services (BIS) yang ditawarkan ke pelanggan existing.

"Telkomsel memberikan penawaran menarik dengan paket terbaru BIS Sosialita sebagai upaya menggenjot trafik data Telkomsel. Ini sejalan dengan implementasi pembangunan Broadband City Telkomsel di seluruh Indonesia," ungkap Head of Corporate Communications Group Telkomsel Adita Irawati.

Paket ini menawarkan  pelanggan Simpati  mengaktifkan paket New BlackBerry Sosialita melalui kode akses *999# atau *363# juga akan mendapatkan gratis telepon 100 menit dan 100 SMS ke sesama pengguna Telkomsel.

Paket Sosialita ini  melengkapi ragam paket BIS Telkomsel yang telah ada, antara lain paket Unlimited, Lifestyle, dan Business yang disesuaikan dengan kebutuhan gaya hidup setiap pelanggan.  

Dengan paket New BlackBerry Sosialita, pelanggan Telkomsel juga dapat mengunduh ribuan lagu dari berbagai genre musik, seperti pop, rock, dangdut, dan sebagainya dari aplikasi LangitMusik (www.langitmusik.com) dan Melon (www.melon.co.id).

Terkait peluncuran bundling produk terbaru BlackBerry Z10, Telkomsel juga telah menyiapkan kapasitas 8 Gbps untuk akses ke server BlackBerry.

"Selain itu, Telkomsel juga memiliki infrastruktur jaringan 54 ribu BTS (Base Transceiver Station), termasuk 15 ribu Node B untuk BTS 3G yang mencakup hampir 100% wilayah populasi Indonesia,"  kata  wanita yang pernah menduduki posisi  VP Public Relations di Indosat ini.
 
Sebelumnya, Division Head Device Bundling and Customization Strategy Telkomsel Arief Pradetya mengungkapkan,  untuk layanan BB10 konsep yang diusung adalah paket data secara harian dan bulanan.

“Kita tidak tawarkan mingguan. Soalnya hanya 10% yang doyan dengan paket seperti itu,” ungkapnya.
 
Saat ini   jumlah pelanggan BlackBerry Telkomsel mencapai 5,8 juta pengguna, dari total pelanggan sebesar 125 juta. Tahun ini Telkomsel membidik  8 juta pengguna BlackBerry.

XL Siap
Secara terpisah, Direktur Digital Services XL Dian Siswarini mengaku tengah menyiapkan paket berlangganan khusus untuk BB 10 karena platform terbaru ini  tidak lagi menggunakan paket  BIS.

Untuk diketahui, BB10 tidak seperti tipe-tipe Blackberry lainnya. Kabarnya, pengguna tidak memerlukan registrasi Blackberry dari operator yang digunakan.  
Platform ini juga  dianggap  boros bandwidth karena mirip dengan android atau iOS,  sehingga sama saja bunuh diri menggunakan konsep BlackBerry Internet Service (BIS) yang ada selama ini untuk BB10.

Saat ini layanan BIS memiliki rata-rata kuota data mencapai 4,5 Gigabyte per bulan yang mampu menerima 32 ribu email. Jika BIS yang digunakan, kuota data BB10 bisa lebih rendah, yakni hanya 2,5 Gigabyte per bulan.

“Kami siap dengan semua skema, nantikan saja tanggal mainnya. Kita itu tidak mau colong start karena ada aturan main yang disepakati dengan prinsipal perangkat,” katanya.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year