telkomsel halo

Ethernet Indosat Raih Sertifikasi MEF CE 1.0

17:42:32 | 22 Feb 2013
Ethernet Indosat Raih Sertifikasi MEF CE 1.0
Suasana Pemberian Penghargaan (DOK)
JAKARTA (IndoTelko) –  Layanan ethernet dengan koneksi berbasis IP bagi pelanggan korporat milik Indosat   berhasil meraih pengakuan internasional berupa Sertifikasi Layanan Premium Ethernet MEF-CE 1.0 (Carrier Ethernet 1.0 – MEF 9 dan MEF 14) dari Metro Ethernet Forum.

Penyerahaan sertifikat telah dilakukan baru-baru ini dalam acara NetEvents di Phuket, Thailand, 20 – 21 Februari 2013. Sertifikasi diberikan berdasarkan kriteria layanan Ethernet Private Line (EPL), Ethernet Virtual Private Line (EVPL) dan Ethernet – Local Area Network (E–LAN).

“Sertifikasi Metro Ethernet Forum – Carrier Ethernet 1.0 adalah bukti kehandalan dan kualitas layanan ethernet Indosat mendapat pengakuan internasional,” kata , Director & Chief Wholesale and Infrastructure Officer  Indosat Fadzri Sentosa.

Menurutnya,  penghargaan tersebut   sangat berarti bagi Indosat untuk menunjukkan ke pelanggan, terutama dari kalangan Global Service Provider (GSP) dan korporasi multinasional (MNC), bahwa layanan ethernet yang di berikan sudah mendapatkan sertifikasi dari lembaga internasional MEF yang menjadi rujukan Global Service Provider di dunia.

“Kami juga berharap keberhasilan ini juga menunjukkan komitmen Indosat memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan korporat sebagai bagian untuk mendukung kegiatan dunia bisnis di Indonesia,” ujar Fadzri.
 
Saat ini Jaringan Ethernet Indosat menyediakan layanan komunikasi terintegrasi bagi korporasi yang memungkinkan layanan komunikasinya  didukung oleh berbagai layanan teknologi infromasi yang disediakan bagi Indosat seperti Data Center, DRC dan Cloud Computing. Di Indonesia, layanan ini saat ini hanya dioperasikan oleh Indosat.(ps)
 

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year