Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019
telkomsel halo

Software HP Bikin Gerah Legenda Rock

30:40:53 | 17 Feb 2013
Software HP Bikin Gerah Legenda Rock
Ernest 'Chubby Checker' Evans (nme.com)
telkomsat
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko)– Sebuah software aplikasi membuat geram penyanyi rock legendaris, Chubby Checker. Pasalnya software ini dianggap telah merusak citra Chubby Checker karena menggunakan nama yang sama.

Software aplikasi ini bisa ditemui di situs HP atau Palm dan berfungsi sebagai pengukur alat kelamin pria berdasarkan ukuran sepatu yang digunakan. Karena namanya sama, penyanyi rock yang memiliki nama asli Ernest Evans ini pun mengajukan keberatan melalui jalur hukum.

Evans mengajukan kasus ini karena Hewlett Packard (HP) dan Palm dianggap menyalahi hak paten. Menurut dia aplikasi tersebut secara langsung memberikan dampak buruk bagi nama dan nilai dari Chubby Checker.

“Dia merasa dirugikan karena selama bertahun-tahun ia telah bekerja keras untuk membangun reputasi dari nama Chubby Checker,” ujar pengacara Ernest ‘Chubby Checker’ Evans ini.

Aplikasi ini sendiri sudah tidak bisa ditemui lagi di situs resmi HP atau Palm. Pihak HP mengatakan aplikasi tersebut telah dihapus pada hari yang sama saat pihak Evans mengirimkan surat keberatan dengan surat tembusan ke pengadilan. Namun legenda musik rock era 60-an itu tetap mengajukan tuntutan hukum untuk meminta ganti rugi kepada HP dan Palm sebesar setengah miliar dolar.

Telkom Marketing 2
Tidak diketahui sejak kapan apps tersebut bertengger di situs HP. Namun menurut situs WebOSNation, aplikasi seharga 99 sen itu telah diunduh hampir 100 kali.

Pihak HP memastikan bahwa aplikasi itu bukan buatan perusahaan melainkan produksi dari pihak ketiga. Aplikasi itu juga ditujukan hanya untuk hiburan semata.

Angkasa Pura 2
Kuasa hukum Evans mengatakan klien-nya telah memiliki izin paten atas penggunaan nama Chubby Checker. Ia pun hanya setuju jika nama tersebut hanya digunakan untuk merek produk makanan dan snack. (ct)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma