Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
telkomsel halo

Maret, Telkomsel dan Axis Siap Luncurkan BlackBerry 10

18:11:56 | 01 Feb 2013
Maret, Telkomsel dan Axis Siap Luncurkan BlackBerry 10
Ilustrasi (DOK)
Angkasa Pura 2
JAKARTA (indotelko) – Dua operator seluler yang menjadi mitra BlackBerry menyatakan siap meluncurkan produk BlackBerry 10 pada Maret 2013 nanti.

Kedua operator itu adalah Telkomsel dan Axis. Hal ini berarti sudah ada tiga operator yang menyatakan siap melepas produk terbaru itu pada Maret nanti.

Sebelumnya, XL menyatakan siap menggenjot 20 ribu unit BlackBerry 10.

“Pada prinsipnya sebagai mitra dari BlackBerry itu semua sama jadwalnya. Tetapi kita sebagai mitra lokal tentu ingin berkreasi, samalah seperti iPhone5 kemarin. Ini kan masalah komitmen melayani pelanggan. Soalnya sekarang pengguna BlackBerry di Telkomsel sudah 5,8 juta orang,” ungkap Division Head, Device Bundling & Customization Strategy Telkomsel Arief Pradetya kepada indotelko, Jumaat (1/2).

Diungkapkannya, untuk distributor yang digandeng pun para mitra BlackBerry seperti Erajaya Swasembada dengan PT Teletama Artha Mandiri (TAM), Trikomsel Oke Tbk (TRIO), dan PT Surya Citra Multimedia (SCM). “Semua  operator sama mitra distributornya,” katanya.

Secara terpisah, Chief Marketing Officer Axis Daniel Horan mengakui, perseroan akan meluncurkan  BlackBerry 10 di awal Maret 2013.

“Informasi lebih lanjut mengenai waktu dan harga akan diumumkan segera. Sekarang sedang diskusi dengan mitra distributor. Kami optimistis produk ini akan laris. Saat ini ada 400 ribu pelanggan BlackBerry di jaringan Axis,” katanya.  

Untuk sementara, lanjutnya, Axis memperpanjang promo paket layanan Axis BlackBerry Fun hingga 30 April 2013. Pelanggan yang mendaftarkan paket Axi BlackBerry Fun sebelum 30 April 2013 akan menghemat Rp14.900 dari harga normal, Rp44.900, plus bonus tambahan seperti gratis 200 telepon, gratis 200 SMS dan gratis 40 MB setiap bulan selama periode promosi diperpanjang.
 
Secara terpisah, Praktisi telematika Faizal Adiputra mengatakan, secara produk BlackBerry 10 akan bisa berkompetisi dengan pesaingnya dari Samsung atau Apple.

“Kalau bicara pasar Indonesia itu tergantung di harga. Sebaiknya BlackBerry memikirkan mengeluarkan produk dengan harga di bawah yang ada sekarang. Harga sekarang setara dengan iPhone, Galaxy Note II atau III. Harga segitu, orang milih Samsung atau iPhone,” jelasnya.

Seperti diketahui, jelang tutup Januari 2013 BlackBerry melepas seri  BlackBerry Z10 dan Q10. Kabarnya, untuk pasar Indonesia, yang muncul pertama adalah  BlackBerry Z10 yang berbasis layar sentuh. Setelah itu menyusul seri Q10 yang mengusung keyboard qwerty dan layar sentuh.

Harga dari produk baru ini dikisaran Rp 7 jutaan.

BlackBerry berharap banyak pada produk baru ini. Sayangnya, pasar saham tak menunjukkan animo positif. Saham dari perusahaan asal Kanada ini terkoreksi lumayan tajam.(id)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year