telkomsel halo

2012, Yahoo! Cetak Omzet Rp 43.8 triliun

20:57:39 | 30 Jan 2013
2012, Yahoo! Cetak Omzet Rp 43.8 triliun
Ilustrasi (DOK)
JAKARTA (indotelko) – Yahoo! berhasil meraih pendapatan US$4.468 miliar atau setara Rp 43.8 triliun selama 2012 di luar traffic acquisition costs (TAC). Angka ini tumbuh 2% dibandingkan 2011.

Sedangkan di kuartal keempat 2012, perseroan meraih pendapatan sebesar US$ 1.22 miliar atau setara Rp 11,96 triliun diluar TAC.

Dikutip dari TechCrunch,  CEO Yahoo! Marissa Mayer mengaku gembira dengan prestasi perseroan selama  2012 dan berjanji akan melanjutkan aksi merekrut orang-rang berbakat untuk mengembangkan perusahaan di masa mendatang.

“Peluang Yahoo! masih besar di search, display, mobile dan video. Walau bisnis di mobile belum menunjukan hasil menggembirakan, tetapi kami telah menjual ruang iklan untuk enam bulan ke depan,”  ungkapnya.

Meyer menyakini, perseroan harus terus berinvestasi di  search interface, karena semua inovasi dari search akan menjadi kunci di level interface pengguna.

Di Indonesia sendiri, Yahoo! juga telah menetapkan  empat bidang  untuk menaklukkan pasar yakni  fokus dalam menargetkan segmen pasar, membangun kemitraan strategis dengan klien dan pengiklan, investasi di produk-produk inovatif dan konten serta investasi sumber daya manusia di Yahoo!

Target pasar yang dibidik adalah kalangan perusahaan periklanan dan klien lainnya dengan seleksi media klien.(ak)
 

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year