Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019
telkomsel halo

Huawei Didepak dari Lab Nuklir AS

24:21:52 | 10 Jan 2013
Huawei Didepak dari Lab Nuklir AS
pogoblog.com
telkomsat
telkomtelstra januari - maret
Hanya gara-gara takut dimata-matai, Amerika Serikat (AS) terpaksa membuang komponen suplai milik Huawei dari jaringan di laboratorium riset nuklir yang terletak di New Mexico. AS menganggap komponen tersebut bisa menjadi mata-mata China karena diproduksi di negara tersebut.

Dilansir melalui Cellular News, pihak Los Alamos National Laboratory di New Mexico telah mengkonfirmasi hal ini. Sebelumnya mereka memang telah meminta penyediaan switch jaringan milik H3C Technologies yang diketahui sebagai perusahaan milik Hewlett Packard (HP). Namun belakangan diketahui bahwa perusahaan itu dahulu merupakan joint-venture antara Huawei dan 3Com yang berbasis di AS. Komponen switch jaringan itu sendiri dibuat oleh China.

Telkom Marketing 2
Sebelumnya, pada 2008 lalu, upaya untuk membeli 3Com sempat menjadi perdebatan dan tidak disetujui oleh politikus AS dengan alasan keamanan nasional. Namun pada 2010 HP tetap melaksanakan niatnya membeli 3Com.

Sayangnya tidak diketahui berapa jumlah komponen yang ‘didepak’ oleh lab nuklir AS tersebut. Namun dalam keterangannya, teknisi jaringan di lab tersebutlah yang pertama kali menemukan adanya kekhawatiran tersebut. Saat tim teknisi menginstal komponen tersebut ke dalam infrastruktur IT lab, baru diketahui seberapa besar kekhawatiran yang dimaksud.

Angkasa Pura 2
Selama ini Huawei memang selalu mendapatkan tuduhan sebagai mata-mata keamanan nasional. Mereka selalu dianggap memiliki keterkaitan dengan badan intelijen China. Huawei selalu membantah tuduhan tersebut. Meski politikus AS selalu memperingatkan pemerintah tentang segala kerja sama yang berhubungan dengan Huawei namun tetap saja pihak Gedung Putih tidak mengindahkannya.

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma