Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019
telkomsel halo

Slate PC Mulai Dilirik

10:17:04 | 08 Dec 2012
Slate PC Mulai Dilirik
Tablet (dok.)
telkomsat
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (indotelko) – Indonesia memang pantas dinobatkan sebagai surganya penjualan gadget. Negeri ini selalu menjadi sasaran empuk untuk produk-produk baru yang berbau gadget.

Simak saja respons positif pasar Indonesia terhadap smartphone, tablet, dan terbaru adalah computer hybrid atau lebih dikenal slate PC.

Slate PC merupakan kategori perangkat komputer baru yang memiliki keyboard dock sehingga pengguna dapat beralih dari tablet PC ke notebook PC.

Riset yang dilakukan IDC belum lama ini  menyebutkan pasar Slate PC di global tumbuh signifikan selama 2011-2016, dengan (Compound Annual  Growth Rate/CAGR) sebesar 53%.

Saat ini wilayah Amerika dan Eropa menjadi wilayah dengan permintaan tertinggi di dunia terhadap slate PC.

Pasar Indonesia yang adaptif  terhadap produk baru menjadikan dua pemain global langsung tancap gas memasarkan Slate PC  di negeri ini. Kedua merek global itu adalah Asus dan Samsung.

Product Manager System BG Asus Technology Indonesia Melton Ciputra mengatakan digebernya penjualan slate PC karena  produk ini mulai menjadi tren karena merupakan kategori perangkat komputer baru dengan layar sentuh.

“Kami ingin meningkatkan pangsa pasar kami di Indonesia dengan menawarkan produk-produk baru. Salah satunya slate PC,” katanya.

Diungkapkannya, Asus  berencana memasarkan lebih dari lima model tablet PC dan slate PC dengan sistem operasi Android dan Windows 8 dari Microsoft Corp.

IT Business Director Samsung Indonesia Sung Khiun memperkirakan pasar Slate PC akan tumbuh tahun depan seiring dengan semakin banyaknya kompetitor yang akan bermain di pasar tersebut.

“Ini akan menjadikan ekosistem lebih cepat terbentuk.  Kami sendiri menargetkan menguasai pasar slate PC di Indonesia tahun depan. Saat ini pasar Slate PC di Indonesia sekitar 8% dari total pasar laptop,” duganya.

Telkom Marketing 2
Samsung mulai memasarkan secara resmi slate PC bernama Samsung Ativ  dengan menggunakan sistem operasi Windows 8 dari Microsoft Corp. Perangkat ini dipasarkan dengan harga Rp 9,5 juta, dilengkapi Stylus Pen. Perusahaan juga akan memperkenalkan seri Ativ Smart PC Pro pada pertengahan Desember mendatang dengan harga Rp 13,5 juta.

Menurut Sung, Slate PC akan dilirik oleh masyarakat Indonesia karena menawarkan kemudahan yakni tidak butuh dua perangkat dibawa dalam pekerjaan.

Angkasa Pura 2
“Produk ini campuran tablet dan PC, jadi pengguna bisa lebih ringkas dalam menjalankan pekerjaan.  Kita harapkan produk ini bisa mengalihkan segmen notebook  yang bermain di  harga di atas US$ 800, karena fitur  yang ditawarkan lebih unggul,” jelasnya.(ak)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma