Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019
telkomsel halo

NSN Jual Bisnis Optical Networks ke Marlin Equity

8:08:59 | 03 Dec 2012
NSN Jual Bisnis Optical Networks ke Marlin Equity
Nokia Siemens Network (dok.)
telkomsat
telkomtelstra januari - maret
ESPOO (indotelko) – Penyedia jaringan dan solusi, Nokia Siemens Network (NSN) menjual unit bisnis Optical Networks miliknya ke  Marlin Equity sebagai bagian dari strategi perseroan untuk lebih fokus di mobile broadband.

Dalam situs resmi NSN dinyatakan, nantinya Marlin Equity akan mendirikan perusahaan baru dari unit yang diakuisisi tersebut dengan dukungan keuangan yang kuat untuk menjadi  penyedia terkemuka di pasar optik global.

Bicara masalah kekuatan keuangan mungkin tak masalah bagi Marlin Equity Partners  yang terkenal sebagai   investor jangka panjang dengan track record yang luas dan sukses dalam industri teknologi.

Perusahaan ini didirikan di Los Angeles California dengan kekuatan dana sekitar US$ 1 miliar.

Menurut CEO NSN  Rajeev Suri  selama tahun ini perseroan   telah membuat kemajuan luar biasa untuk bertransformasi menjadi  pemain yang fokus di mobile broadband  seperti mengembangkam teknologi Long Term Evolution (LTE) dan lainnya. 

 \\\"Transaksi ini dilakukan  untuk menyediakan rumah baru bagi  bisnis Jaringan Optik. Adanya transaksi ini membuat semua bisa fokus pada spesialisasi masing-masing,” jelasnya.

 Co-founder  Equity Partners Marlin Nick Kaiser menambahkan, transaksi ini menunjukkan komitmen besar dari perseroan   untuk berkembang di sektor  telekomunikasi menggunakan modalnya  sebagai katalis untuk konsolidasi. 

Kabarnya, perusahaan yang baru dibentuk nanti akan dipimpin Herbert Merz sebagai CEO dan bermarkas   di Munich, Jerman.

Telkom Marketing 2
 \\\"Transaksi ini sangat menarik untuk bisnis karena akan memberikan  kesempatan untuk membangun perseroan dalam  jangka panjang di bisnis serat optik,” kata Merz.

Dampak dari transaksi ini sekitar 1.900 karyawan,  terutama di Jerman, Portugal dan China yang menjalankan  unit bisnis optik dan fungsi terkait  akan ditransfer ke perusahaan baru sesuai dengan persyaratan hukum yang berlaku. 

Angkasa Pura 2
Terkait kontrak pelanggan yang ada direncanakan akan ditransfer. Transaksi ini diharapkan selesai pada    kuartal pertama tahun 2013 setelah memenuhi regulasi yang ada seperti  izin antitrust.(ak)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma