Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
telkomsel halo

Cross Mobile Genjot Smartphone

29:31:07 | 26 Okt 2012
Cross Mobile Genjot Smartphone
ilustrasi (dok.)
Angkasa Pura 2
JAKARTA (indotelko) – Cross Mobile akan menggenjot bisnis smartphone agar segmen tersebut bisa berkontribusi sekitar 30% bagi total omzet perseroan di akhir tahun ini.

Direktur Marketing Cross Mobile Janto Djojo menjelaskan, pihaknya meluncurkan smartphone berbasis sistem operasi Android dengan layar 5 inchi dengan harga di bawah Rp 2 juta untuk menyasar segmen konsumen kelas menengah.

“Kami memiliki beberapa smartphone berbasis sistem Android untuk mendukung target penjualan,” katanya.

Diungkapkannya, saat ini Cross Mobile memasarkan lima smartphone. Dianntaranya tipe A7, A10, dan A8T. Ketiganya dibanderol mulai harga jual Rp 800 ribu hingga Rp 1,4 juta.

Ditegaskannya, produk smartphone Android masih menjadi fokus utama perusahaan hingga tahun depan. Sebab pertumbuhan smartphone di Indonesia cukup signifikan. Sebagai merek lokal, perusahaan ingin dapat bersaing dengan handset merek global sehingga dapat mengurangi fanatisme konsumen dengan merek global.

Paket Semangat Kemerdekaan
“Sesuai dengan visi-misi perusahaan, kami akan fokus menawarkan produk dengan harga terjangkau. Kami ingin semua orang bisa menikmati teknologi smartphone dengan layar sentuh. Dan kami memastikan harga jual smartphone lebih terjangkau dibandingkan kompetitor,” katanya.

International Data Corporation (IDC) pada semester I-2012 menyatakan Cross Mobile menempati posisi kedua di Indonesia, setelah Nokia. Posisi ketiga ditempati oleh Samsung Mobile, selanjutnya Mito, dan BlackBerry.

Sebelumnya, Frost & Sullivan mengestimasi pangsa pasar smartphone di Indonesia di tahun ini tumbuh menjadi 15,3 juta unit atau setara 27,5%.(ss)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year